Tim media center Kabupaten Paser akan menayangkan  kegiatan  pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Paser melalui livestreaming kanal YouTube Media Center Kabupaten Paser dari pendopo kabupaten, Jumat (26/2) sekitar pukul 07.00 wita. 


Plt Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Paser drh Boy Susanto mengatakan penayangan secara livestreaming dilakukan  agar masyarakat dapat menyaksikan proses pelantikan tanpa perlu datang ke Pendopo untuk menghindari kerumunan massa. 

"Masyarakat bisa menyaksikan melalui kanal YouTube Media Center Kabupaten Paser tanpa harus datang ke Pendopo, " Kata Boy, di Tanah Grogot,Rabu (24/2) 

Seperti diketahui, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Paser dr. Fahmi Fadli dan Hj Syarifah Masitah Assegaf bersama lima kepala daerah lainnya di Kalimantan Timur, akan dilaksanakan pada Jum'at (26/2). Para kepala daerah itu dilantik Gubernur Kaltim Isran Noor secara virtual di daerahnya masing-masing.

Hal tersebut dilaksanakan karena kondisi pandemi COVID-19, sehingga pelantikan dilakukan secara virtual dan sejumlah undangan yang hadir saat acara pelantikan itu akan dibatasi 25 orang. 

Kemudian panitia yang terlibat dalam acara pelantikan tersebut, pada Rabu (24/2) telah menjalani swab antigen. 

Sementara itu Pelaksana Tugas Kabag Tata Pemerintahan Setda Paser Hartono menambahkan pelantikan dijadwalkan pada pukul 08.00 wita. 

"Pukul 07.30 Bupati dan Wakil Bupati terpilih sudah berada di tempat acara," ujarnya.

Hartono menegaskan bahwa para undangan yang diundang dalam pelantikan itu  adalah unsur Forkopimda seperti Ketua DPRD, Kapolres, Dandim dan Kajari Paser. Sedangkan  keluarga bupati dan wakil bupati, juga dibatasi hanya keluarga inti yang diundang. 

Lanjut Hartono pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Paser dirangkaikan dengan pelantikan Ketua PKK dan Ketua Dekranasda. 

"Dalam acara pelantikan panitia menerapkan protokol Kesehatan ketat, sedangkan ruang pelantikan dibatasi hanya  untuk 25 orang," ujar Hartono.



 

Pewarta: R. Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021