Rumah Sakit Korpri Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur siap meluncurkan program baru dengan bentuk aplikasi pelayanan konsultasi online secara gratis.
 

Direktur RS Korpri Provinsi Kaltim dr Leni Aroma di Samarinda Kamis mengatakan aplikasi layanan online tersebut diberi nama Konsultasi ASN Sehat (SIASAT).

"Tujuan aksi perubahan SIASAT agar RS Korpri sebagai instansi yang ditunjuk Pemprov tetap bisa menjalankan pelayanan kesehatan untuk PNS meskipun dalam masa pandemi ," kata penggagas Aksi Perubahan SIASAT tersebut.

Ia mengatakan sesuai dengan gambar dari Program SIASAT yaitu pesawat diharapkan RS tersebut melaju pesat bersama Program SIASAT.

Selain itu, melalui pelayanan program SIASAT diharapkan mampu menuju Kaltim Sehat, bahkan berkembang pesat Go Nasional maupun Go Internasional.

"Untuk sementara, jangka pendeknya kita berharap mampu wujudkan Kàltim Sehat Bersama SIASAT," jelasnya.

Ia mengatakan sasaran Program SiASAT sementara cakupan pelayanan masih sebatas ASN. Pelayanan diberikan dalam bentuk Konsultasi Online Gratis.

Namun demikian, ke depan RS Korpri siapkan pula untuk para pensiunan dan tidak menutup kemungkinan untuk masyarakat umum.

Menurut Leni, sasaran kepada ASN, karena mereka adalah aset Pemprov, sehingga sangat penting memperhatikan status kesehatan mereka untuk menunjang kinerja.

Namun di tengah kesibukan pekerjaan, tentu membuat ASN kekurangan waktu untuk memeriksakan kesehatannya. Terlebih di masa pandemi COVID-19.

"Program SIASAT diyakini memudahkan ASN. Di sela-sela jam kerjanya ada keluhan kesehatan. Bisa langsung chat di website SIASAT yang langsung direspon tenaga dokter yang kredibel," jelasnya.
 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021