Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) menjadi salah satu lokasi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 tahun 2021 yang akan dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Timur pada Maret mendatang dan berlangsung selama sebulan dan secara serentak di laksanakan diberbagai wilayah di Indonesia. 


Hal tersebut terungkap melalui Vicon Zoom Meeting dalam rangka Rakornis TMMD ke-110  Tahun Anggaran 2021 di Ruang Yudha Makorem, Jalan Gajah Mada Kota Samarinda, Kamis (18/2)

Rakornis TMMD ke-110  dengan tema "TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri", diikuti Danrem 091/ASN  Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro serta  para Kasi Korem 091/ASN, Dandim 0912/Kutai Barat Letkol Inf Anang Sofyan Effendy, Sekda Kabupaten Mahulu  Stefanus Madhang, dan  Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mahulu Theopilus.

Rakornis melalui video converence itu dipimpin oleh Waaster Kasad Brigjen TNI Toto Nurwanto  yang juga diikuti seluruh Kotama jajaran TNI AD, Kementerian, Lembaga Pemerintah terkait dan Pemerintah Daerah yang menjadi sasaran TMMD ke-110.

"Terima kasih kepada Kementerian dan lembaga serta Pemerintah Kabupaten/Kota yang telah mendukung dan  mengalokasikan anggaran untuk kesuksesan pelaksanaan TMMD ke-110," kata Brigjen TNI Toto Nurwanto , saat membuka Rakornis TMMD ke-110.

Ia mengatakan, TMMD ke 110  adalah akulturasi dari budaya gotong royong, yang mengajak seluruh komponen bangsa untuk bergandengan tangan penuh kegembiraan menyuarakan kepentingan serta menggelorakan kembali semangat bekerja sama sebagai nilai luhur bangsa. 

Toto Nurwanto menjelaskan kegiatan TMMD dengan tema "TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri",tersebut akan dilaksanakan secara serentak di lima puluh (50) kabupaten/ kota  di Indonesia oleh Satgas TMMD bekerja sama dengan Kementerian, pemerintah daerah dan masyarakat.

"TMMD ke-110 akan dilaksanakan mulai tanggal  2 sampai  31 Maret 2021, oleh karena itu mari kita jadikan Rakornis ini sebagai wahana diskusi dan juga berbagai program yang dapat disinergikan," kata Toto Nurwanto.

 

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021