First Manager CSR PT Kideco Suriyanto mengatakan pembinaan terhadap pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang selama ini dilakukan Kideco adalah dalam rangka meningkatkan perekonomian di daerah. 


“Sekarang Kideco memiliki 14 UKM binaan, keempat belas UKM itu kemudian menjadi sentral dari pengembangan UKM lain yang ada di bawahnya, jika semua berkembang ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat," kata Suriyanto, Rabu (27/1). 

Untuk meningkatkan kemampuan khususnya kemampuan pelaku UKM dalam berwirausaha, Kideco memberikan bantuan berupa baik berupa modal maupun  pelatihan, bahkan mulai dari pengemasan produk hingga pemasarannya. 

“Bagaimana pola mengemas produk hingga diikutsertakan dalam ekspo di luar daerah,” katanya.
First Manager CSR PT Kideco Suriyanto (Antaranews Kaltim/HO/Kideco)

Para pelaku UKM yang jadi binaan Kideco juga dibekali dengan pengetahuan  seperti  bagaimana sebuah  produk  bisa gagal, dan bagaimana mensiasati krisis di dunia wirausaha.

Sementara Camat Muara Komam Abdul Rasyid mengucapkan terima kasih atas kontribusi PT Kideco dalam membantu meningkatkan wirausaha UKM khususnya di Kecamatan Muara Komam. 

“Stand oleh-oleh  yang dikelola Badan Usaha Milik Kecamatan (BUMK) Muara Komam, bisa berdiri berkat dukungan maupun bantuan dari PT Kideco, " Katanya.

Pewarta: R. Wartono/AHM

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021