Keterbatasan pelayanan kesehatan, terutama yang dirasakan masyarakat di pedesaan telah menggugah kepedulian PT. Kideco Jaya Agung (KJA) untuk membantu meringankan beban yang dirasakan mereka. 


Melalui dana corporate Social Responsibility (CSR) atau dana tanggung jawab sosial perusahaan, PT Kideco memberikan bantuan mobil ambulance  kepada tujuh desa yakni Desa  Maruat, Muara Adang, Damit, Bekoso, Luan, Batu Botuk, dan Desa Songka.

"Ada tujuh desa yang sudah mendapat bantuan mobil ambulance. Mereka sebelumnya mengajukan permohonan bantuan kepada Kideco, " kata First Manager CSR Kideco , Suriyanto, Rabu  (27/1) 

Untuk mendapatkan bantuan mobil ambulance, terlebih dahulu pihak desa mengajukan permohonan. Setelah itu, tim dari Kideco turun ke lapangan  melakukan survei  desa pemohon untuk menentukan kelayakan menerima bantuan. 

“Kami survei ke lokasi, mulai dari  kondisi lokasi, jarak desa hingga fasiltas Kesehatan yang ada ,” ujarnya.

Menurut Suriyanto pihaknya tetap menerima usulan desa yang belum mendapatkan bantuan mobil ambulance.

“Semua usulan desa untuk mendapatkan fasilitas kesehatan tetap kami terima, tentunya, untuk pemenuhan ini kami memperhatikan atau disesuaikan dengan kemampuan anggaran,” ujarnya.

Pewarta: R. Wartono/AHM

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021