Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur telah mendistribusikan sebanyak 38.120 dosis vaksin COVID-19 ke Kabupaten dan Kota di wilayah setempat.
 

Kepala Dinas Kesehatan Kaltim dr Padilah Mante Runa di Samarinda, Senin, mengatakan vaksin tersebut mulai tiba di daerah ini pada Ahad (24/1), dan sehari kemudian langsung didistribusikan ke sejumlah Kabupaten dan Kota sesuai dengan kuota masing-masing.

Ia berharap bagi Pemerintah Kabupaten dan Kota yang telah menerima vaksin segera melakukan vaksinasi sesuai dengan prosedur yang ditetapkan.

"Vaksin ini didistribuskan ke Balikpapan, Bontang, Kutai Barat, Kutai Timur, Mahakam Ulu, Berau, Paser dan PPU," kata Kadis Kesehatan Kaltim dr Padilah Mante Runa.

Menurut Padilah dua wilayah yakni Samarinda dan Kutai Kartanegara sudah lebih dulu menerima vaksin sebanyak 25 ribu vaksin, pada saat pencanangan vaksin perdana di Kaltim.

Ia menyerukan kepada satgas COVID-19 di daerah untuk segera melakukan vaksinasi dimulai dari para tokoh maupun pejabat tinggi di masing-masing daerah.

Menurut Padilah, pelaksanaan vaksinasasi di wilayah kabupaten dan kota sudah tidak perlu melakukan pencanangan, karena sudah dilakukan di Pemprov Kaltim.

"Kabupaten dan Kota bisa langsung laksanakan vaksinasi tersebut. Diutamakan tenaga kesehatan. Adapun prosesnya silahkan saja tidak perlu menunggu informasi pesan atau SMS maupun WA. Langsung saja di mana tempat bertugas di situ juga melakukan vaksinasi," jelasnya.

Total 38.120 vaksin yang didistribusikan masing-masing daerah, yaitu Berau 4.000 vial, Balikpapan 12.200 vial, Bontang 3.840 vial, Kubar 3.800 vial, Kutim 6.160 vial, Mahakam Ulu 1.840 vial, Paser 3.600 vial, PPU 2.480 vial dan Kukar 200 vial (sisa kekurangan kuota). 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021