Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kalimantan Timur (Kaltim) menyalurkan bantuan  berupa sembako bagi masyarakat terdampak banjir di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) sebagai bentuk kepedulian.

 
"Bantuan ini adalah kerja sama antara PWI Kaltim, MTB Car Rental & Travel, Bambung Elite Community dan IKWI Kaltim, "  kata anggota Dewan Kehormatan Daerah PWI Kaltim, Munanto yang ikut mengantarkan langsung bantuan ketika dikonfirmasi, Rabu (20/1). 

Dia menyebutkan  pemberian bantuan berupa indomie, air mineral, beras, kecap, sarung dan pakaian layak pakai tersebut sebagaian besar bersumber dari donasi para sopir travel kijang yang beroperasi di Kaltim yang tergabung di Bambung Elite Community.
 
Menurutnya PWI  Kaltim bersama IKWI  mengumpulkan bantuan dari anggota dan mitra, termasuk pengurus IKWI berhasil mengajak kelompok Yasinan Raudhatul Jannah Air Putih untuk berdonasi memberikan sumbangan atau bantuan.
 
Lanjut dia selain itu  turut berpartisipasi juga dari Media Kaltim yang menitipkan bantuan berupa dana dari pembaca untuk korban banjir Kalsel senilai Rp4,5 juta yang dipercayakan kepada PWI kaltim untuk langsung menyerahkan kepada para korban terdampak banjir.
 
"Jumlah kendaraan yang membawa bantuan ada 5 unit,  salah satunya dari PWI Kaltim. Bantuan akan didistribusikan di daerah Amuntai  termasuk Kabupaten  Hulu Sungai Utara dimana hasil Survey dari Bambung Elite Community  daerah yang belum  banyak terjangkau bantuan," ujar Munanto.
 

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021