Panglima Kodam (Pangdam) VI/Mulawarman, Mayjen TNI Heri Wiranto, M.M., M.Tr. (Han) bersama sejumlah pejabat publik di Kalimantan Timur  menjalani vaksinasi COVID-19 untuk pertama kalinya yang dilaksanakan di Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (14/01/2021).

 
“Kepada seluruh warga, khususnya yang berada di Kalimantan Timur jangan takut untuk divaksin dan jangan tepengaruh dengan berita-berita hoax tentang vaksin ini, ” tegasnya.
 
Ia mengungkapkan setelah menjalani vaksinasi tidak  ada merasa gejala yang mengganggu atau pun berbeda dari keadaan tubuh sebelumnya  dan tidak perlu takut jika dilakukan vaksinasi COVID-19. 

"Jadi warga Kaltim untuk tidak terlalu berasumsi buruk dengan menolak suntikan vaksin," katanya.
 
Adapun sejumlah pejabat publik di Kalimantan Timur yang ikut menjalani vaksin  COVID-19 untuk pertama kalinya  di antaranya Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si., Sekretaris Daerah Prov. Kaltim Muhammad Sabani, Hakim Pengadilan Tinggi F.Riyadi Sunindyo,SH dan sejumlah pejabat lainnya.

Seperti diketahui  Provinsi Kalimantan Timur mendapatkan 25.520 vaksin SINOVAC di tahap pertama dan akan diprioritaskan bagi para medis yaitu dokter, perawat, bidan, petugas rumah sakit, pekerja fasilitas kesehatan dan dinas kesehatan serta sopir ambulans.

 

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021