Dewan Ketahanan Pangan kabupaten Paser menggelar Rapat Koordinasi  (Rakor) dalam rangka menyongsong daerah tersebut sebagai penyangga ibu kota negara (IKN) di ruang rapat  Sadurengas Kantor Bupati Paser. 


“Rakor ini untuk menyatukan  tujuan dan dukungan ketahanan  pangan  sebagai daerah penyangga IKN,” kata Sekda Paser Katsul  Wijaya usai memimpin Rakor Senin (21/12). 

Dalam Rakor tersebut  dibahas tentang rumusan kebijakan strategis yang akan diambil pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan di bidang ketahanan pangan. 

“Kebijakan strategis ini sebagai landasan untuk mengatasi masalah pangan, " katanya. 

Kebijakan strategis terkait masalah pangan meliputi  aspek ketersediaan, distribusi, dan konsumsi serta mutu, gizi, dan keamanan pangan. 

Katsul Wijata mengintruksikan kepada perangkat daerah dan instansi terkait  agar memperkuat koordinasi dalam penyusunan kebijakan di bidang ketahanan pangan.

Selain itu juga ia berharap dukungan perusahaan dalam berpartisipasi membangun ketahanan pangan daerah, sehingga dengan demikian kualitas gizi masyarakat semakin meningkat.

Rakor  tersebut dipimpin langsung Sekretaris  Daerah Paser  Katsul Wijaya, dihadiri Asisten  Ekonomi Pembangunan Sekretariat Daerah Ina Rosana, Staf Ahli Bupati Paser Bidang Ekonomi Dewa Made Sudarsana, dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Taharudin serta instansi terkait. 
 

Pewarta: R. Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020