Badan Koordinasi Pendidikan Alquran dan Keluarga Sakinah Indonesia (BKPAKSI) menggelar musyawarah wilayah (muswil) I dan pelantikan Pengurus Daerah BKPAKSI se Kaltim, di Aula Guess House Nur Azziziyah Balikpapan Timur, Sabtu (18/12). 
 

Muswil sebagai upaya membentuk organisasi yang konsen terutama pada pendidikan Alquran dan keluarga sakinah Indonesia di Kaltim. 
 
Gubernur Kaltim Isran Noor dalam sambutan yang disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekprov Kaltim Moh Jauhat Efendi berharap hadirnya BKPAKSI Kaltim dapat tumbuh kembangkan insan yang berakhlak, berbudi pekerti yang baik dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat di Kalimantan Timur.
 
"Kita menyadari tantangan yang dihadapi di masa depan akan sangat berat seiring datangnya berbagai ancaman pada tunas-tunas muda generasi muda Islam, yaitu pengaruh buruk yang muncul akibat kemajuan zaman kemajuan, iptek, serta bidang informasi dan komunikasi yang tidak tersaring pengaruh budaya asing dan dampak-dampak negatif lain di era globalisasi," katanya.
 
Maka dengan lahirnya organisasi BKPAKSI diharap dapat menyumbangkan ilmu pendidikan Alquran kepada masyarakat Kaltim khususnya pada generasi muda. 
 
"Harapan saya semua program dapat berjalan dengan baik terutama dalam pengajaran pembinaan dan pengembangan SDM, menambah pengetahuan wawasan dan keterampilan khususnya di bidang pengajaran dan memasyarakatan kitab suci Alquran dan pentingnya mewujudkan keluarga yang sakinah, mawadah, dan warohmah," harapnya. 
 
Ia berharap dengan muswil dapat mendorong masyarakat untuk memajukan dunia pendidikan. Juga mengajak seluruh anggota keluarga memahami arti berumah tangga yang baik dan benar sesuai ajaran Islam. 
 
Dan tidak lupa juga mengajak kepada seluruh anggota BPKPAKSI mematuhi protokol kesehatan yang ditentukan pemerintah guna mengurangi penyebaran COVID-19. 
 
Nampak hadir Kakanwil Kemenag Kaltim H Masrawan, Walikota Balikpapan diwakili Staf Ahli Bidang Sosial Fachruddin, dan Anggota DPD RI, H. Moh. Idris.
 
Sedangkan Pengurus Daerah BKPAKSI yang dilantik Balikpapan, Samarinda, Berau, Kutim, Kukar, Kubar dan Paser.
 
Pada kesempatan itu juga dilakukan pemberian baju BKPAKSI Kaltim oleh Presiden Direktur BKPAKSI, H. Moh. Jazir dari Jakarta kepada Moh Jauhar Efendi. 

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020