Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur akan mencanangkan 50.000 sambungan listrik rumah tangga (LRT) di Desa Batuah, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara, pada Selasa (27/10).
 

Kepala Biro Humas Setda Prov Kaltim HM Syafranudin, Senin (26/10) mengatakan, pencanangan sambungan LRT itu akan dilakukan oleh Gubernur Isran Noor bertepatan dengan Peringatan Hari Listrik Nasional 2020.

"Pencanangan di Desa Batuah, Kutai Kartanegara, bertepatan memperingati Hari Listrik Nasional Tahun 2020," kata Kepala Biro Humas Setda Prov Kaltim HM Syafranudin di Kantor Gubernur Kaltim di Samarinda.

Program ini lanjutnya,, merupakan kolaborasi lintas sektor, selaku inisiator Dinas ESDM Kaltim dan PT PLN (Persero) sebagai penyedia layanan ketenagalistrikan dan perusahaan pertambangan di Kaltim sebagai bentuk nyata dari program corporate social responsibility (CSR).

Menurut Ivan, sapaan Karo Humas Kaltim, bahwa program merupakan salah satu perwujudan misi RPJMD Pemprov Kaltim, Berdaulat dalam memenuhi kebutuhan infrastruktur kewilayahan.

"Bertujuan meningkatkan pemerataan pelayanan infrastruktur dasar bagi rakyat Kaltim," kata Ivan.

Program ini ungkap Ivan, akan dimulai dari tahun 2021 sampai 2023 dengan melibatkan perusahaan pertambangan di Kaltim melalui program CSR untuk melistriki rumah tangga di seluruh wilayah Benua Etam.

‌"Gubernur Isran Noor sangat berharap dengan program ini, sehingga Kaltim semakin terang dan berdaulat energi," ujarnya.

Ditambahkannya, pencanangan dirangkai penandatanganan MoU antara Dinas ESDM dengan PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kaltimra.

"MoU ini sebagai bentuk komitmen bersama Dinas ESDM dan PLN untuk bersama mendukung program 50 ribu sambungan listrik rumah tangga," pungkasnya.
 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020