Samarinda-Ketua DPRD Kaltim, HM Mukmin Faisyal HP bersama Gubernur Kaltim, H Awang Faroek Ishak dan sejumlah pejabat Kaltim lainnya melaksanakan shalat idul fitri 1433 H, Minggu (19/8) tadi di Masjid Islamic Centre di Jalan Slamet Riyadi, bersama ribuan umat Islam Samarinda.

Begitu tiba di dalam masjid, Mukmin Faisyal  langsung melakukan salat Sunah Tahyattul Masjid. Setelah itu, dia dan para pejabat lainnya sempat mengumandangkan Takbir, Tahlil dan Tahmid untuk memuji kebesaran Allah SWT di hari kemenangan.

Ketika waktu shalat idul fitri sudah masuk, Ketua DPD Partai Golkar Kaltim yang digadang-gadang menjadi Cawagub 2013 – 2018 ini melaksanakan shalat sunah setahun sekali tersebut yang dipimpin imam, M Mursalim.

Usai shalat id, Mukmin Faisyal dan  pejabat lainnya mendengarkan khutbah idul fitri yang disampaikan Khatib Imam Besar Masjid Islamic Centre,  KH Fakhruddin Wahab.

“Saya sependapat dengan Pak Kyai Fakhruddin, sebuah bangsa akan mengalami kejayaan ketika hati menjadi panglima dan akan mengalami masa keemasan ketika akal, fikiran  dan hati disatukan.  Namun, sebuah bangsa akan mengalami kehancuran ketika  hawa nafsu dan ego menjadi panglima. Saat ego dan hawa nafsu menjadi panglima, akal sehat terpinggirkan dan setan pasti tertawa gembira,” kata Mukmin Faisyal.

Menurut wakil rakyat asal Dapil II Balikpapan, PPU dan Paser ini, pengendalian hawa nafsu dan amal kebajikan lainnya yang telah dilaksanakan selama bulan suci ramadhan harus terus dijalankan pada 11 bulan lainnya.

“Termasuk memperhatikan saudara-saudara kita yang bernasib kurang beruntung melalui zakat, infaq dan sedekah juga harus terus diamalkan,” kata Mukmin Faisyal.
Setelah khutbah idul fitri, Mukmin Faisyal, gubernur dan pejabat lainnya saling berjabat tangan untuk bermaafan dengan jamaah Masjid Islamic Centre Samarinda. (adv/mir)

Pewarta:

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2012