Sebanyak 22 calon pengelola keuangan Badan Kerja Sama Antar Daerah (BKAD) se- Kecamatan Long Ikis mengikuti seleksi Computer Assited Tes (CAT) di kantor Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Paser, Rabu (23/9). 

Seleksi CAT itu dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda)  Kabupaten Paser Katsul Wijaya, disaksikan Kepala Dinas Kominfo Boy Susanto, Kepala BKPSDM Suwito, Camat Longikis Lukman Darma, dan Lurah Long Ikis Sucipto. 

"Sebelumnya ada 63 orang yang mendaftar sebagai calon pengelola keuangan BKAD di Kecamatan Long Ikis, namun setelah dilakukan seleksi ada 22 peserta yang dinyatakan lolos. Mereka akan dipilih 3 di masing-masing  jabatan,"katanya.

Menurutnya ketiga jabatan tersebut adalah jabatan Ketua Bidang Pengelolaan Keuangan, Pengelolaan Keuangan/Kasir, Pengolahan Data dan Perasipan.

Katsul  menambahkan BKAD merupakan lembaga yang menangani sebuah program yang sebelumnya bernama  Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM).

Dia berharap kecamatan lain, selain Kecamatan Tanah Grogot, dapat mencontoh Kecamatan Long Ikis dalam mekanisme perekrutan pengurus BKAD.

"Semoga kecamatan lain dapat mencontoh Kecamatan Long Ikis dalam perekrutan anggota BKAD," katanya.

Sementara Kepala BKPSDM Paser Suwito, mengatakan pelaksanaan ini merupakan lanjutan dari seleksi calon pengurus BKAD tingkat Kecamatan Long Ikis.

"Kami hanya memfasilitasi bagi teman-teman yang mau tes pesertanya," ujar Suwito.

Sementara Camat Long Ikis, Lukman Dharma berharap melalui proses seleksi ini dapat menghasilkan pengurus BKAD yang berkualitas.

"Harapannya seleksi berjalan baik sehingga kita bisa mendapat pengelola BKAD yang memahami tugasnya," ujar Lukman.
 

Pewarta: R. Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020