Balikpapan (ANTARA News Kaltim) - Kamera perekam atau camcorder menjadi produk Sony yang paling diminati pasar elektronik di Indonesia saat ini.

"Mungkin karena kami tidak hanya melayani para profesional, tapi juga membuat kamera untuk bisa dipakai siapa saja dengan kualitas gambar seperti pekerjaan profesional," kata Kazuo Sawachi, General Manager PT Sony Indonesia di Balikpapan, Rabu.

Namun demikian, Sawachi menolak menyebutkan angka penjualan camcorder Sony di Indonesia.

Camcorder Sony dikenal karena inovasinya, di antaranya membuat kamera yang semakin mudah dibawa tanpa mengurangi kualitas gambar yang dihasilkannya.

"Jadi wartawan televisi sekarang bisa lebih mudah karena kamera bisa dimasukkan saku celana," kata Imel, kamerawan TV8, televisi lokal Balikpapan.

Kazuo Sawachi ke Balikpapan untuk menghadiri pembukaan Sony Center, gerai resmi produk-produ k elektronik Sony. Sony Center Balikpapan menjadi gerai yang ke-25 di Indonesia.

"Berikutnya kami mungkin akan buka di Samarinda, juga di Banjarmasin, Kalimantan Selatan," lanjut Sawachi.

Menurut Sawachi, Sony Center ini memudahkan pelanggan mendapatkan layanan maksimal. Gerai itu dibuka resmi oleh Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi.

Sony Center Balikpapan ada di Mal Balcony City, Pasar Baru, Balikpapan. Ini adalah ruang pamer resmi produk-produk Sony, mulai dari televisi, komputer jinjing, hingga kamera, baik kamera foto maupun kamera video.

Saat diresmikan Wali Kota Rizal Effendi, sedang dipajang televisi layar datar Sony Bravia, beberapa tipe komputer jinjing Sony Vaio, kamera-kamera digital mulai dari kamera saku, baik kamera foto maupun camcorder untuk merekam gambar bergerak hingga kamera digital single lens reflect (DSLR) seharga Rp19 juta.

"Selain tempat display, Sony Center juga memberi layanan servis untuk perbaikan produk-produk Sony," lanjut Sawachi.

Sony Center juga menjadi tempat rujukan atas garansi yang diberikan Sony kepada produk-produknya. Berbagai informasi mengenai produk Sony juga dapat diperoleh di tempat ini.

Di seluruh Indonesia, PT Sony Indonesia kini memiliki 25 Sony Center, 18 VAIO, Platinum Shop, lebih dari 600 dealer resmi dan 7 kantor cabang.

PT Sony Indonesia juga berkomitmen memberikan layanan yang dapat diandalkan untuk purna jual melalui 61 service center resmi.

"Cita-cita kami terus-menerus melayani konsumen dan meningkatkan gaya hidup di Indonesia melalui produk dan teknologi," demikian Sawachi.  (*)

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2012