Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi menyalurkan bantuan sekitar 20 paket Sembako dari Pemerintah Provinsi Kaltim melalui Dinas Sosial bagi anak asuh binaan Komunitas Berbuat Saja (KOMBES) Samarinda.
 

Bantuan diserahkan Wagub Hadi secara simbolis kepada Ketua KOMBES Samarinda, Paman Doblang dalam acara penggalangan dana yang digelar KOMBES Samarinda, di Cafe Dwarna Samarinda, Rabu malam (16/9).

"Ini bantuan sifatnya stimulan dari Dinas Sosial Kaltim. Semoga bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan pokok, terutama di masa pandemi COVID-19 seperti sekarang, " ujarnya.

Dia menyatakan akan terus bekerjasama dalam menyalurkan bantuan bagi anak binaan KOMBES. Mengingat kegiatan sosial penggalangan dana melalui mengamen yang dilakukan KOMBES merupakan gerakan mulia yang harus didukung pemerintah.

Sementara Paman Doblang mengaku dukungan Pemprov Kaltim terhadap KOMBES cukup baik, di antaranya membantu menyalurkan bantuan sosial paket sembako kepada anak binaan.

"Kalau Pak Hadi Mulyadi sudah lama bergabung membantu kita, bahkan sebelum beliau jadi Wakil Gubernur. Paling spektakuler saat menggalang dana bersama beliau di Kompleks Stadion Madya Sempaja untuk membeli kaki palsu dengan hasil terkumpul Rp10 juta lebih, " katanya.

Lanjut Paman Doblang, KOMBES sudah melakukan aksi sosial selama empat tahun terakhir. Diawali menggalang dana bagi anak korban kecelakaan lalu lintas yang mengalami pecah kepala.

"Sekarang ada 13 anak asuh KOMBES yakni para anak yatim, anak mengalami kelumpuhan, dan anaknya mengalami penyakit berat lainnya," katanya.

Ia menjelaskan KOMBES  adalah kegiatan sosial yang bergerak untuk penggalangan dana dengan  cara mengamen untuk anak yang benar-benar membutuhkan terutama bagi anak yang sakit dan yatim.

Menurut Paman Doblang bantuan berupa biaya kesehatan hingga biaya pendidikan yakni untuk membantu biaya pendidikan anak yatim sebesar Rp500 ribu perbulan selama 10 bulan dengan total Rp5 juta.

" Setelah dirasa cukup kita cari anak lain yang membutuhkan," tuturnya.

Paman Doblang menambahkan bersama komunitas KOMBES biasanya mengamen pengumpulan dana di Stadion Sempaja setiap Minggu pagi. Selama pandemi berpindah-pindah di semua Toko Era Mart Samarinda. Rencananya akan mulai dilakukan setiap Minggu pagi, di Taman Samarendah.

Diakhir acara Wagub Hadi sempat ikut mengamen menyumbangkan suara emasnya dan kepiawaiannya bermain drum untuk beberapa buah lagu. Termasuk menyumbang uang tunai dengan jumlah yang tidak ingin diumumkan dari kantong pribadinya untuk KOMBES Samarinda.
 

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020