Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim, M Syirajudin bertekad meningkatkan koordinasi dan komunikasi dil ingkungan instansinya untuk mencapai target  dengan mendalami dan mempelajari tugas pokok dan fungsi (tupoksi) bidang pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa.


"Saya baru dilantik sebagai Kepala DPMPD Kaltim  sehingga perlu  mengetahui Tufoksi  dengan melakukan  koordinasi dan komunikasi mengunjungi bidang-bidang untuk meningkatkan kinerja  mendukung Renstra DPMPD dalam pencapaian RPJMD Kaltim 2019-2023," katanya, Kamis (16/7).

Ia mengatakan sesuai janji  dirinya akan melakukan roadshow ke bidang-bidang dengan meningkatkan koordinasi dan komunikasi yang efektif. Pada kesempatan itu dia mengupas tuntas capaian kinerja bidang dan membahas kendala yang dihadapi. Dia menyarankan berbagai kendala yang dihadapi harus dicarikan solusi penyelesaiannya.

Disisi lain Syirajudin  mengapresiasi kinerja bidang Pemberdayaan Kelembagaan dan Sosbudmasy dalam realisasi kegiatan yang sudah di atas 90 persen.

Meskipun demikian katanya tetap harus aktif bekerja, berbuat terbaik untuk masyarakat. Apalagi kedepan pemberian tunjangan bagi ASN berbasis kinerja. Semakin banyak berbuat akan semakin banyak tunjangannya. Meski tunjangan bukan jadi tujuan hanya sebagai penyemangat.

Dia juga mengaku akan segera menunjuk Plt Kepala Bidang Pemberdayaan Kelembagaan dan Sosbudmasy  untuk mengisi kekosongan jabatan yang ada karena pejabatnya memasuki masa pensiun. Tujuannya agar koordinasi dan komunikasi berjenjang bisa terlaksana dengan baik.

"Semoga kita bisa bekerja optimal guna mewujudkan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa, " harapnya.

 

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020