Gunung Boga atau sering dikenal dengan nama Gunung Embun yang berada  di Desa Luan, Kecamatan  Muara Samu Kabupaten Paser, masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2020. 


Gunung Boga masuk dalam daftar destinasi wisata dengan nominasi 10 daftar dataran tinggi  terpopuler 2020.

“Gunung Boga masuk dalam daftar ke 10 dataran  tinggi  terpopuler  2020  tahun ini bersama ke 10 destinasi wisata lainnya di Indonesia," Kata Kepada Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Paser Yusuf Sumako, di Tanah Grogot, Selasa, (14/7) 

Ia mengatakan terkait masuknya Gunung Boga sebagai nominasi API Award,  minta masyarakat memberi dukungan dengan cara memberikan voting atau dengan mengirim pesan API 10D kirim ke 99386.

“Pemilihan akan dimulai 1 Agustus mendatang," ujar Yusuf.

Menurut Yusuf Sumoko dukungan yang diberikan masyarakat kepada destinasi wisata Gunung Boga sangat penting untuk memperkenalkan sektor wisata  di Kabupaten Paser.

"Harapannya paling tidak destinasi Gunung Boga  bisa masuk 5 besar ,” Katanya.

Sementara  itu  Kepala Desa Luan Sukatmin  mengatakan pemerintah desa bersama masyarakat siap mendukung agar  Gunung  Boga masuk lima besar dalam destinasi  wisata  dataran tinggi  terpopuler  2020 API Award dengan menjaga dan memelihara obyek wisata tersebut. 

“Kami bersama warga Desa Luan bergotong royong menjaga  lingkungan Gunung  Boga, sebelumya kami  juga melasanakan syukuran atas  masuknya objek tersebut dalam nominasi API,” ujar Sukatmin. (ADV/MC Kominfo Paser) 
 

Pewarta: R. Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020