Kasus positif COVID-19 di Provinsi Kalimantan Timur mengalami tambahan sebanyak 17 orang pasien pada Minggu (12/7) sehingga jumlah total saat ini sebanyak 690 kasus.


Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kaltim, Andi Muhammad Ishak mengatakan di Samarinda, Minggu, mengakui adanya peningkatan jumlah kasus yang signifikan dalam sepekan terakhir.

"Jumlah penderita COVID-19 terus mengalami penambahan, hari ini ada tambahan sebanyak 17 orang pasien baru yang tersebar di wilayah Balikpapan sebanyak 9 orang, Samarinda 5 orang dan Berau, Kukar dan Kutim masing- masing satu orang," katanya saat menyampaikan rilis harian secara virtual.

Andi Muhammad Ishak juga mengabarkan berita duka dengan meninggalnya pasien COVID-19 sebanyak empat orang.

"Tambahan pasien meninggal empat orang, dua di Samarinda, Balikpapan satu orang dan satu lainnya di Kabupaten Berau," imbuhnya.

Ia juga melaporkan adanya tambahan tiga pasien yang dinyatakan sembuh yakni dua di Balikapapan dan satu lainnya di Panajam Paser Utara.

"Saat ini jumlah pasien sembuh sebanyak 493 orang, sedangkan 181 orang masih menjalani perawatan medis dan 16 orang dinyatakan meninggal dunia," jelasnya.

 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020