Tanjung Redeb (ANTARA News Kaltim) - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan batal datang ke Kabupaten Berau Kalimantan Timur untuk meresmikan pencanangan kawasan food estate di Kampung Buyung Buyung Kacamatan Tabalar pada Sabtu (14/7).

"Kami sudah menerima informasi resmi bahwa beliau (Dahlan Iskan. red) berhalangan hadir," kata Kabag Humas dan Protokol Pemkab Berau H Mappasikra Mappaseleng SE di Tanjung Redeb, Berau, Jumat.

Menurut informasi, kata Mappasikra, Dahlan menjadi narasumber dalam Forum Pemimpin Redaksi se-Jawa Post Grup di Kabupaten Kampar, Riau.

"Tetapi pencanangan kawasan food estate ini tidak dibatalkan, kami akan menjadwalkan ulang agar sesuai dengan agenda beliau," kata Mappasikra.

Sedangkan terkait rencana kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu ke Berau, ia mengatakan, dapat dipastikan akan berkunjung ke Berau pada 15 Juli mendatang.

Menurut Mappasikra, kedatangan Mari Elka Pengestu tidak hanya didampingi staf kementerian Pariwisata, namun juga didampingi suami, anak dan anggota keluarga.

"Ada 16 orang dalam rombongan menteri yang ikut nanti," kata Mappasikra.

Kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam rangka melihat potensi wisata bahari nyang dicanangkan sebagai calon tuan rumah Sail Derawan 2013.

Selain ke Pulau Derawan, katanya, rombongan menteri akan berkeliling ke sejumlah pulau seperti Pulau Kakaban, Sangalaki dan Pulau Maratua.

"Rencananya Ibu Menteri dan rombongan akan menginap di Pulalu Maratua selama tiga hari dua malam," kata Mappasikra. (*)

Pewarta: Helda Mildiana

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2012