Tenggarong (ANTARA News Kaltim) - Kontingen Kutai Barat berhasil menjadi juara lomba dayung perahu naga dalam rangka memeriahkan Festival Erau Pelas Benua Etam 2012 di Kutai Kartanegara, baik pada tingkat pelajar maupun Umum.

Pada final kategori umum 700 meter yang berlangsung Jumat (6/7) pagi, kontingen perahu naga Kutai Barat (Kubar) kembali merajai lomba itu setelah sehari sebelumnya menjuarai lomba yang sama untuk tingkat pelajar.

Juara I lomba perahu naga tingkat umum diraih Tim Macan Dahan Kubar yang berhasil mencapai garis finis pertama dengan waktu 4 menit 01,61 detik. Juara kedua juga diraih tim asal Kubar lainnya yaitu Dispora dengan catatan waktu 4 menit 05,11 detik.

Sementara tim tuan rumah Tenggarong B harus puas di tempat ketiga dengan catatan waktu 4 menit 11,72 detik dan posisi keempat adalah tim Muara Badak dengan waktu 4 menit 05,11 detik.

Sedangkan pada final kategori pelajar jarak 500 meter yang digelar Kamis (5/7), SMK I Kubar berhasil unggul tipis dengan catatan waktu 2 menit 16,56 detik, dari tim Tenggarong B dengan waktu 2 menit 16,80 detik yang harus puas sebagai runner up. Sedangkan di posisi tiga ditempati SMK Sinar Abadi Kubar dan tempat keempat yaitu kontingen pelajar asal Bontang.

Panitia acara tersebut dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kukar H Junaidi mengatakan penyerahan hadiah pemenang akan dilaksanakan pada, Sabtu (7/7) malam, di panggung seni Erau Jl KH Akhmad Muchsin Tenggarong atau depan Sekretariat Gerbang Raja.

Selain mendapatkan uang pembinaan, masing-masing juara juga berhak atas piala dan piagam penghargaan.

Final kategori umum tersebut disaksikan pejabat dileingkungan Pemkab Kukar di antaranya, Sekkab HAPM Haryanto Bachroel, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sri Wahyuni, Kepala Dispora H Fitriady, Kabag Humas dan Protokol Dafip Haryanto, serta masyarakat dan pengunjung yang memadati turap tepian Mahakam Jl Wolter Monginsidi Timbau Tenggarong.  (*)

Pewarta: Hayru Abdi

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2012