Tanjung Redeb  (ANTARA News Kaltim) - Kabupaten Berau dipercaya sebagai tuan rumah Rapat Kerja (Raker) Kehumasan dan Keprotokolan se-Kalimantan Timur selama tiga hari, 3-5 Juli 2012, di Balai Mufakat Jalan Cendana Tanjung Redeb .

Kepala Biro Humas dan Protokol Setprov Kaltim Sayed Fadhel selaku ketua panitia pelaksana, Rabu, menyebutkan Raker kehumasan merupakan salah satu media penyambung tali silaturahim di samping tujuan utama peningkatan pemahaman dalam menjalankan fungsi Humas dan protocol.

Kegiatan itu diikuti 130 orang peserta dari 14 Humas dan keprotokolan kabupaten dan kota se-Kaltim dan dibuka Bupati Berau Drs Makmur HAPK MM mewakili Gubernur Kaltim yang berhalangan hadir. Hadir Imdad Hamid, mantan Walikota Balikpapan yang menjadi narasumber dalam raker itu.

"Yang terpenting dari kegiatan ini adalah membangun sinergitas, koordinasi dan mensinkronisasikan kegiatan terutama dalam implementasi memberikan kebutuhan masyarakat terhadap informasi yang dibutuhkan," ungkapnya.

Dalam hal ini diharapkan semua peserta kembali diminta untuk menyerap semua pengetahuan baru bidang kehumasan dan protocol guna menyelaraskan dengan tuntutan tugas yang terus meningkat seiring berkembangnya bidang kerja.

Selain itu tugas dan fungsi pokok humas dan protokol perlu kembali dipahami dengan sebenar-benarnya agar lebih mampu memaksimalkan kinerja sesuai dengan tupoksinya.

Dalam sambutannnya yang dibacakan Bupati Berau, Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak mengatakan Raker kehumasan sebagai salah satu agenda semua pihak yang terkait diharapkan mampu melaksanakan tugasnya kedepan dengan lebih baik.

Terutama dalam menciptakan sinergitas kerja yang lebih baik lagi kedepan. Raker tersebut diminta Gubernur untuk digunakan semua yang tergabung dalam Humas dan Protokol untuk menggali pengetahuan dan wawasan bagi pemangku kebijakan dan pelaksana dibidang humas dan protokol.

"Raker ini moment penting untuk menggali wawasan dan pengetahuan serta pengalaman," ujar Makmur dalam sambutan tertulisnya. Termasuk dalam upaya menyatukan visi dan misi untuk memenuhi kebutuhan informasi akurat oleh masyarakat.

Dalam acara "welcome party" sekaligus pembukaan, peserta dan undangan juga dihibur dengan tarian khas Berau, Dalling yang dibawakan anak-anak penari yang secara khusus didatangkan. Empat penari remaja dan 2 penari cilik mampu memukau peserta dan undangan yang memberikan aplaus.

***1***



(T.KR-HDA/B/A041/A041) 04-07-2012 22:26:00

Pewarta: Helda Mildiana

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2012