Setelah sempat mengalami penurunan, kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Kalimantan Timur kembali mengalami lonjakan dan terdapat penambahan enam kasus berdasarkan update Dinas Kesehatan wilayah setempat pada Kamis (4/6).
 

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Provinsi Kaltim, Andi Muhammad Ishak mengatakan dengan tambahan enam kasus baru tersebut maka  jumlah keseluruhan kasus positif COVID-19 di Kaltim menjadi 316 kasus.

"Update hari ini, Kamis (4/6), ada tambahan enam kasus positif yakni lima di Kota Balikpapan dan satu lainnya di Kutai Barat," kata Andi Muhammad Ishak dalam rilis harian secara virtual, Kamis sore (4/6).

Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim itu membeberkan tambahan lima kasus baru di Kota Balikpapan yakni BPN 67 laki-laki 28 tahun, BPN 68 Laki-laki 39 tahun, BPN 69 Laki-laki 25 tahun, BPN 70 Laki-laki 33 tahun, BPN 71 Laki-laki 25 tahun) merupakan Kasus OTG yang ditetapkan DPJP dan Dinkes Kota Balikpapan dan kasus dirawat di RS Pertamina Balikpapan.

Sedangkan tambahan satu kasus di Kutai Barat yakni KBR 23 (Laki-laki 36 tahun) merupakan kasus OTG yang ditetapkan oleh DPJP dan Dinkes Kutai Barat.

"Kasus ini dirawat di RSUD Kanudjoso Djatiwibowo sejak terkonfirmasi pada hari ini," imbuhnya.

Andi Muhammad Ishak juga mengabarkan adanya pasien sembuh sebanyak tujuh orang.

"Tambahan tujuh pasien sembuh yang tiga di Bontang, dua di Berau dan dua lainnya di Kutai Kartanegara," sebut Andi Muhammad Ishak.

Selain itu, lanjut Andi juga terdapat laporan sebanyak 55 kasus terkonfirmasi negatif dengan rincian, Berau 2 Kasus, Kutai Kartanegara 25 Kasus, Kutai timur 2 Kasus, Penajam Paser Utara 2 Kasus, Balikpapan 19 Kasus dan Samarinda 5 Kasus.

" Masyarakat harus terus waspada, karena penyebaran COVID-19 ini masih terus terjadi, secara total sudah ada 316 kasus positif yang kami tangani, sebanyak 184 orang dinyatakan sembuh, 129 masih menjalani perawatan medis dan tiga orang meninggal dunia," tegasnya.
 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020