Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dr Martina Yulianti SpPD FINASIM M Kes (MARS) kembali merilis perkembangan kasus COVID-19 di daerah itu per 31 Mei 2020 melalui video conference bertambah 4 kasus.


“Di Kabupaten Kutai Kartanegara terjadi penambahan kasus terkonfirmasi positif sebanyak 4 kasus, sehingga total ada 50 kasus, 11 orang menjalani perawatan dan 39 orang lainnya telah dinyatakan sembuh.”ungkapnya, Senin.

Penambahan 4 kasus tersebut adalah KK-47 laki-laki, usia 44 tahun dari Kecamatan Muara Jawa. Dilakukan rapid test tanggal 12 Mei 2020 dan tanggal 22 Mei 2020 dengan hasil non reaktif. Kemudian dilakukan pemeriksanaan PCR dari swab pada 29 Mei 2020 dengan hasil terkonfimrasi positif.

Kemudian KK-48 laki-laki usia 58 tahun dari Loa Janan Ulu, pada saat dilakukan rapid test dengan hasil reaktif. Pemeriksaan PCR dari swab tenggorok pada tanggal 30 Mei 2020 dengan hasil terkonfirmasi positif.

Selanjutnya KK-49 jenis kelamin perempuan, usia 56 tahun dari Loa Janan Ulu. Hasil rapid test reaktif, setelah dilakukan pemeriksaan PCR swab tenggorok hasilnya terkonfirmasi positif.  Kemudian KK-50 laki-laki usia 26 tahun dari Loa Janan Ulu terkonfirmasi positif.

Terakhir, KK-47 saat ini sedang menjalani masa karantina di Wisma Atlet Tenggarong Seberang, sedangkan KK-48,49 dan 50 juga sedang menjalani masa karantina di RS Bapelkes Samarinda.

"Semoga segera diberikan kesembuhan ALLAH SWT dan kita bisa memberikan penanganan sebaik-baiknya dan angkanya bisa segera turun, " harapnya.

dr Martina Yulianti mengajak masyarakat Kukar untuk bahu-membahu berupaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dengan penuh kesadaran di antaranya dengan menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh, menghindari kerumunan, selalu menggunakan masker saat keluar rumah, menghindari kerumunan, dan tidak bepergian keluar kota.

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020