Tenggarong  (ANTARA News Kaltim) - Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari melantik Agus Wibisono sebagai Direktur Teknik PDAM Tirta Mahakam periode 2012-2016 di Pendopo Odah etam, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Rabu.

Agus menggantikan posisi Iswanto yang sudah habis masa jabatannya pada akhir 2011 lalu.

Dalam sambutannya, Rita meminta PDAM Tirta Mahakam sebagai perusahaan milik Pemkab agar meningkatkan performa pelayanan bagi masyarakat.

"PDAM harus mampu menjamin kualitas, kuantitas dan kontinuitas air bersih yang disalurkan kepada masyarakat, sehingga tingkat kepuasan masyarakat semakin tinggi," katanya.

Selanjutnya Rita mengimbau kepada jajaran Direksi PDAM Tirta Mahakam agar harus peka terhadap hal-hal yang berhubungan dengan pelayanan PDAM kepada masyarakat.

"Saya selalu terbuka untuk konsultasi dan komunikasi dalam kepentingan PDAM, sebagai upaya perbaikan pelayanan masyarakat," pesannya.

Lebih lanjut Rita berpesan agar Direktur Teknik yang baru dilantik agar dapat bekerja sama dengan jajaran direksi yang lain, dan sesegera mungkin mampu menyesuaikan diri dengan ritme kerja manajemen PDAM.

Selain itu, Bupati juga berharap Direktur Teknik PDAM yang baru mampu memberikan semangat dan motivasi bagi seluruh jajaran manajemen dan karyawan PDAM khususnya di bidang teknik.

Rita mengatakan bahwa Pemkab Kukar akan selalu memberikan dukungan yang berhubungan dengan pengembangan sarana dan prasarana air bersih guna memenuhi kebutuhan dasar masyarakat.

Acara tersebut juga dirangkai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kukar dengan PDAM Tirta Mahakam, tentang pelaksanaan kegiatan proyek sistem penyediaan air minum.  (*)





Pewarta: Hayru Abdi

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2012