Tenggarong (ANTARA News Kaltim) - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kutai Kartanegara HM Ridha Darmawan meminta masyarakat agar berhati-hati terhadap upaya penipuan yang mengatasnamakan BKD dengan meminta sejumlah uang dalam pengangkatan calon pegawai negeri sipil daerah.

Kepada wartawan di Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Senin, Ridha Darmawan menegaskan bahwa tidak benar pihaknya memintai sejumlah uang terhadap pengangkatan honorer kategori I dan kategori II sebagai CPNS.

Saat ini proses pengangkatan calon pegawai negeri sipil daerah pada tenaga honorer kategori I dan kategori II sedang berjalan sesuai Peraturan Pemerintah  (PP) nomor 48 tahun 2005, sebagaimana yang diubah dengan PP nomor 56 tahun 2012.   

Dia mengatakan, proses pengangkatan tenaga honorer K I dan K II sedang dalam proses di Badan Kepegawaian Nasional (BKN) pusat dan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

"Maka kepada masyarakat atau honorer maupun PNS, agar lebih berhati-hati terhadap segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan instansi kami (BKD)," katanya.  (*)


Pewarta: Hayru Abdi

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2012