Orang Indonesia (Oi/penggemar Iwan Fals) Kabupaten Penajama Paser Utara, Kalimantan Timur, bergerak membagikan paket makanan berbuka puasa gratis yang dikemas dalam kotak di dua panti asuhan di daerah itu.

Ketua Badan Pengurus Oi Kabupaten Penajam Paser Utara, Amin Margo Santoso saat ditemui di Penajam, Sabtu mengatakan bantuan makanan berbuka puasa di tengah pandemi COVID-19 sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas.

"Bagi-bagi makanan untuk berbuka puasa itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian Oi Kabupaten Penajam Paser Utara terhadap umat Muslim yang melaksanakan ibadah puasa pada Ramadhan," jelasnya.

Oi Kabupaten Penajam Paser Utara bergerak ke Panti Asuhan Al Ikhlas Kelurahan Nenang dan Panti Asuhan Usuwatun Khasanah Kelurahan Gunung Steleng di Kecamatan Penajam memberikan paket makanan berbuka puasa, air mineral serta buah-buahan.

Aksi sosial tersebut merupakan wujud kepedulian Oi Kabupaten Penajam Paser Utara terhadap sesama di masa Ramadhan dan di tengah mewabahnya Coronavirus Disease atau COVID-19.

Memberikan perhatian dan bantuan kepada warga terdampak COVID-19 menurut Amin Margo Santoso, sebagai tanggung jawab moral antarsesama masyarakat.

Bantuan yang dibagikan ke panti asuhan tersebut lanjut ia, hasil sumbangan para penggemar Iwan Fals yang tergabung Oi Kabupaten Penajam Paser Utara.

Amin Margo Santoso berharap bantuan itu dapat membantu warga Muslim yang sedang berpuasa, terutama anak-anak di panti asuhan.

Kegiatan bagi-bagi makanan buka puasa secara cuma-cuma ke panti asuhan kata Amin Margo Santoso, merupakan agenda tahunan atau dilakukan setiap tahun Oi Kabupaten Penajam Paser Utara.

"Setiap tahun kami berinisiatif memberikan makanan buka puasa tidak hanya di satu panti asuhan saja," ungkapnya.

"Kami turun langsung membagikan makanan untuk berbuka puasa ke sejumlah panti asuhan yang ada di wilayah Penajam Paser Utara," ujar Amin Margo Santoso.

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020