Sangatta (ANTARA News Kaltim) - PT Bumi Resources, pemilik saham perusahaan pertambangan batu bara di PT Kaltim Prima Coal menyelenggarakan turnamen sepak bola U-16 Bumi Cup 2012 yang menyertakan 20 klub sepak bola amatir dari lima kecamatan se-Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur.

Bumi Cup yang merupakan agenda tahunan PT Bumi Resources milik pengusaha Aburizal Bakrie secara resmi dibuka Wakil Bupati Kutai Timur H Ardiansyah Sulaiman, di Lapangan Sepakbola Swargabara, Sangatta, Sabtu.

Wakil Bupati Ardiansyah menyatakan salut dan menyampaikan aresiasi pada Bumi Resources atas kepedulian terhadap pembinaan sepakbola nasional.

"Turnamen Bumi Cup adalah wujud dukungan bagi kemajuan sepakbola yang diselenggarakan tiap tahun dengan fokus pada pembinaan generasi muda sepakbola Kutai Timur," kata Wabup.

Wabup Ardiansyah memuji manajemen Bumi Resources, yang dalam turnamen sepakbola kali ini memfokuskan pada anak-anak sekolah berusia 16 tahun ke bawah (U16).

Lima tim yang tampil dalam even tahun ini masing-masing, kecamatan, Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Bengalon, Rantau Pulung dan Kecamatan Kaliorang.

Manager Community Empowerment KPC Wijayono Sarosa mengatakan, kegiatan itu diselenggarakanb atas permintaan masyarakat pecinta sepakbola Kutai Timur.

"Turnamen ini digelar atas permintaan masyarakat, agar perusahaan perlu membina sepakbola usia muda di Kutai Timur. Usulan ini sesuai dengan keinginan manajemen Bumi Resources, yang juga penggiat sepak bola, seperti Pak Nirwan Bakrie," kata Wijayono.

Wijayono menambahkan, KPC telah menjadikan turnamen Bumi Cup sebagai helatan tahunan di bawah koordinasi Divisi ESD. Dan telah dicatatkan di PSSI Cabang Kutai Timur sebagai agenda tahunan

"Turnamen akan berlangsung hingga 8 Juli 2012 dengan memanfaatkan waktu libur sekolah agar tidak mengganggu proses belajar- mengajar para peserta," kata Wijay, nama panggilan Wijayono Sarosa. (*)

Pewarta: Adi Sagaria

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2012