Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) kembali menyalurkan paket sembako bagi masyarakat terdampak ekonomi pandemi COVID-19 di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara.


Kali ini bantuan berupa 2.154 paket sembako disalurkan kepada 2.54 KK masyarakat terdampak COVID-19 Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah didampingi Koordinator Pemulihan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kutai Kartanegara, H. Abidin, SAP,M.Si kepada Camat Loa Janan, di Kantor Camat Loa Janan, Selasa (12/5) sore.

Bupati juga menyerahkan sebagian paket sembako langsung kepada warga penerima yang terdaftar.

“Bantuan pangan dasar yang didistribusikan kepada masyarakat terdampak di Kecamatan Loa Janan sebanyak 2.154 Paket, dengan mekanisme dan proses dilakukan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten kepada Pos Lapangan yang diketuai oleh Camat,” ujar Bupati Edi Damamsyah.

Relawan yang membantu dalam proses packing sampai penyaluran bantuan sampai kepada penerima sebanyak 151 orang.

Disisi lain dia menyebut penyaluran bahan pangan dasar atau sembako akan dilakukan dalam 2 tahap di 18 Kecamatan se Kabupaten Kutai Kartanegara.

Saat ini telah terlaksana di 13 Kecamatan dengan jumlah total penerima sebanyak 39.836  KK dan bantuan yang telah didistribusikan sebanyak 44.283 Paket.

Dengan demikian untuk kegiatan proses pendistribusian yang dilaksanakan oleh Tim Gugus Tugas Kabupaten Telah meliputi 14 Kecamatan yaitu Tenggarong, Kenohan, Samboja, Loa Kulu ,Tenggarong Seberang Marang Kayu, Muara Jawa, Muara Badak , Sebulu , Muara Wis, Kota Bangun, Muara Kaman, Muara Muntai dan Loa Janan dengan Jumlah Total Kepala Keluarga Penerima Sebanyak 41.990 KK Dan Jumlah Paket Sembako Sebanyak 46.437 Paket.

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020