Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kutai Kartanegara membagikan Paket Sembako untuk Mustahik dan Dhuafa, di Sekretariat Baznas Kukar Kompleks Masjid Agung, Tenggarong. Sabtu (9/5/20) siang.


Hal tersebut dalam rangka membantu pemerintah dalam penanggulangan dampak sosial ekonomi COVID-19, khususnya dalam mengurangi beban hidup masyarakat.

Penyerahan paket sembako dilakukan Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah secara simbolis didampingi Sekkab Kutai Kartanegara H. Sunggono,.

Pada kesempatan itu Bupati mengapresiasi upaya Baznas Kukar yang telah menyalurkan paket sembako, hasil pengumpulan Zakat, Infak, dan Shadakah oleh Unit Pengumpul Zakat (UPZ)  Kecamatan Tenggarong.

Sementara Ketua Baznas Kukar Ali Sayuti mengatakan bahwa paket sembako yang berjumlah 200 paket ini,  berasal dari Baznas Kukar yang akan disalurkan kepada para mustahik di Kecamatan Tenggarong.

"Para mustahik ini terdiri dari, Fakir Miskin, Ojek Online (Ojol), Marbut (penjaga masjid, dan Imam masjid. Serta Pedagang Kaki lima (PKL) pakai gerobak, dan Penggali Kubur," ujar Ali.

Selain menerima paket sembako dari Baznas Kukar, para mustahik juga menerima uang tunai Rp 200 ribu rupiah.

Salah seorang penerima paket sembako yang tidak mau disebutkan namanya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kukar dan Baznas Kukar yang telah memberi perhatian bagi masyarakat.

Usai menyerahkan paket sembako di Sekretariat Baznas tersebut, bupati dan rombongan mendantangi beberapa rumah para mustahik untuk diberikan sembako.

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020