Anggota DPRD Kaltim Ali Hamdi mengapresiasi kinerja aparat kepolisian yang tetap bekerja semaksimal mungkin kendati disaat kondisi pandemi Covid-19.
 

Terbukti sudah beberapa kali kasus peredaran narkoba dan tindak kriminalitas berhasil diungkap.

"Walaupun modus baru yang digunakan para pengedar narkoba salah satunya memasukkan dalam ikan asin tetapi berhasil diringkus. Ini bukti pihak kepolisian tetap bekerja dengan baik," sebutnya.

Tidak hanya itu, patroli yang rutin dilakukan tiap harinya juga merupakan kegiatan yang patut diapresiasi dalam rangka meminimalisir tindak kejahatan dan mengurangi rantai penyebaran virus melalui pembatasan jarak sosial.

Oleh sebab itu pihaknya menghimbau kepada masyarakat luas untuk mendukung kinerja pihak kepolisian dengan mematuhi himbauan yang disampaikan salah satunya tetap dirumah kecuali untuk sesuatu hal yang penting.

Logo-DPRD Kaltim (Dok Antaranews Kaltim)

Selain itu meningkatkan kewaspadaan juga merupakan bagian penting yang perlu dilakukan di manapun dan kapanpun.

Ia mencontohkan seperti melengkapi alat perlindungan diri minimal masker ketika keluar rumah.

"Menjaga jarak dengan orang lain minimal 1,5 meter, dan tidak kalah pentingnya juga adalah dengan memperhatikan keamanan lingkungan sekitar dengan mengunci pintu, tidak menggunakan perhiasan berlebih disaat keluar rumah dan lainnya," jelasnya.

 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020