Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan  COVID-19  Kabupaten Paser Amir Faisol mengatakan ada tiga tambahan pasien dalam pengawasan (PDP) yang terkonfirmasi positif COVID-19  berdasarkan hasil swab laboratorium.


“Tiga hasil swab PDP yang kami terima  hari ini terkonfirmasi positif,” kata Amir saat konferensi pers di Media Center, Jumat  (24/4).

Sebelumnya dua warga Paser yang sudah terkonfirmasi positif. Masing-masing berinsial Psr1 dan Psr2.

Untuk tiga pasien yang baru ini, kata Amir, berinisial Psr3, seorang laki-laki (55) warga Kecamatan Long Kali. Riwayat perjalanan dari peserta Ijtima Gowa Sulawesi Selatan.

“Pasien kedua yakni Psr4, seorang laki-laki (28) warga Kecamatan Tanah Grogot dengan riwayat perjalanan yang sama dengan Psr3,” ujar Amir.

Sedangkan Psr 5, seroang perempuan warga Kecamatan Tanah Grogot, istri dari salah satu peserta Ijtima Gowa.

Amir menjelaskan ketiga pasien positif COVID-19 ini sebelumnya telah menjalani tes cepat atau rapid test dan hasilnya positif.

Mereka pun sudah dirawaat di RSUD Panglima Sebaya sejak 11 April lalu.

Amir mengatakan ketiga pasien positif ini kondisinya saat ini stabil. 

Lanjut Amir, selain memperoleh hasil laboratorium dari ketiga pasien, Gugus Tugas juga memperoleh hasil swab negatif dari salah satu PDP.

“Jadi total kami terima empat swab untuk PDP. Tiga positif dan satu negatif,” ujar Amir.

Hingga 24 April , Gugus Tugas mencatat 51 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 13 Pasien Dalam Pengawasaan (PDP) dimana 5 diantaranya sudah terkonfirmasi positif COVID-19. (ADV MC Kominfo Paser)

Pewarta: R. Wartono

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020