Gugus  Tugas  Percepatan Penanggulangan COVID-19  Kabupaten Paser   mencatat  sebanyak  3 (tiga) orang berstatus pasien  dalam  pengawasan  (PDP) dan   70  orang berstatus  orang dalam pemantuan (ODP). 


“Sampai  dengan pukul 12.00 wita, sebanyak 70 0rang berstatus ODP  dan 3 orang berstatius PDP” kata  Juru Biicara Satuan  Gugus Tugas COVOD-19  Amir Faisol  saat menggelar jumpa pers di sekretariat media center COVID-19 ,  Tanah Grogot, pukul 12.30 Wita Kamis  (26 / 3).

Menurut  Faisol jumlah berstatus ODP kian hari mengalami peningkatan hampir dua kali  dibandiingkan hari-hari sebelumnya. Sedangkan jumlah PDP yang saat ini menjalani isolasi di Rumah sakit  sebanyak tiga orang.

“Ketiga pasien yang saat ini menjalani isolasi di RS adalah pasien ke-5, ke-6, ke-7 sedangkan empat pasien sebelumnya  sudah  dipulangkan setelah sebelumnya menjalani  isolasi dan dinyatakan negatif corona,” kata Amir yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Paser.

Menurut Amir, informasi terakhir ketiga pasien yang dirawat kondisinya stabil  dan dalam beberapa hari ke depan kemungkinan bisa dipulangkan.

“Tentu mereka  dengan pertimbangan medis dari dokter yang menanganinya,’ katanya.
Untuk orang berstatus ODP Amir merinci berdasarkan  wilayah kecamatan sebagai berikut : 
Kecamatan Batu Kajang         : 3 ODP
Kecamatan Batu Engau        : 2 ODP
Kecamatan Pasir Belengkong    : 8 ODP
Kecamatan Tanah Grogot    : 31 ODP
Kecamatan Kuaro                   : 10 ODP
Kecamatan Long Ikis        : 10 ODP
Kecamatan Long Kali         :  6 ODP

Pewarta: R. Wartono

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020