Enam pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, sampai saat ini masih dibebastugaskan sementara atau dinonjobkan atas dasar penilaian kinerja dari pejabat pembina kepegawaian.

"Sampai saat ini pejabat yang dibebastugaskan masih ada enam orang," ungkap Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan atau BKPP Kabupaten Penajam Paser Utara, Khairuddin ketika ditemu di Penajam, Kamis.

Enam pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara yang masih dibebastugaskan tersebut terdiri dari tiga pejabat eselon II dan tiga pejabat eselon III.

"Jabatan tinggi pimpinan pratama masih ada tiga yang nonjob, kemudian setara kepala bidang juga tiga yang nonjob. Itu ada penilaian sendiri dari pejabat pembina kepegawaian, pasti ada sesuatu," ujar Khairuddin.

Penilaian dari pejabat pembina kepegawaian membebastugaskan sementara pejabat tersebut lanjut ia, salah satunya tidak mau menjalankan tugasnya sebagai pejabat teknis pelaksana kegiatan.

Sebelumnya ada delapan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara yang dibebastugaskan sementara, namun pada mutasi pada Senin (9/3/2020) dua pejabat eselon II yang nonjob mendapat posisi baru.

"Dua pejabat eselon II yang sempat kehilangan jabatannya kini kembali bertugas setelah mendapat posisi baru yang dilantik Senin (9/3), dan masih ada enam pejabat lagi yang masih nonjob," jelas Khairuddin.

Alimuddin yang dinonjobkan karena alasan tertentu, sekarang menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga atau Disdikpora Kabupaten Penajam Paser Utara.

Sebelumnya Alimuddin menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan atau Bapelitbang Kabupaten Penajam Paser Utara.

Sedangkan mantan Kepala Disdikpora Marjani yang juga dinonjobkan karena alasan tertentu, dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Sekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara.

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020