Sekretaris Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Kaltim  Moh Jauhar Efendi ikut ambil bagian memeriahkan senam jantung sehat bersama Klub Jantung Sehat (KJS) se Kabupaten Kutai Kartanegra (Kukar).


Sehari sebelumnya juga diselenggarakan lomba Senam Kreasi Tabelo.

Kegiatan digagas YJI Cabang Kutai Kartanegara, di bawah komando Abdul Rasyid, yang juga Ketua DPRD Kukar berlangsung di halaman Planetarium, samping Museum Mulawarman, Minggu (8/3) pagi.

Abdul Rasyid melaporkan, ada 48 KJS yang mengikuti termasuk KJS Remaja dan dua juri dari Pengurus YJI Cabang Utama Kaltim.

Sementara Moh Jauhar Efendi saat memberikan sambutan memgaku merasa bersyukur dan gembira, karena antusiasme anggota KJS terutama kaum wanita mengikuti lomba dan senam bersama sangat banyak.

"Saya melihat KJS dari Kecamatan Kenohan cukup banyak ikut senam," sebutnya.

Bahkan, rombongan dari YJI Cabang Kota Balikpapan, menginformasikan baru tiba di Tenggarong, pukul 01.00 dinihari dan langsung menginap di Hotel Lesong Batu.

Ini menunjukkan semangat dan kecintaan terhadap pentingnya menjaga jantung sehat sangat luar biasa.

Selain itu, juga menunjukkan kebersamaan dan tali silaturrahmi sesama anggota YJI. Usai senam bersama dilanjutkan dengan penyerahan hadiah lomba.

"Selamat kepada para pemenang lomba. Bagi yang belum meraih juara, tidak usah berkecil hati. Karena yang jauh lebih penting adalah menjaga kesehatan, terutama kesehatan jantung dan suasana kebersamaan," sebutnya.

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020