Bupati Kutai Timur Ismunandar mendorong Penyuluhan Pertanian, Peternakan dan Perkebunan (P4) di Kecamatan Muara Wahau berperan aktif dalam mewujudkan ketahanan pangan di daerah.
 

"Saat ini di Muara Wahau telah ada fasilitas kantor, yang memudahkan petugas melakukan koordinasi di lapangan, semoga gedung ini bisa dimaksimalkan dengan baik," kata Ismunandar saat meresmikan Kantor UPT Penyuluhan Pertanian, Peternakan dan Perkebunan (P4) di Kecamatan Muara Wahau, Selasa.

Ismunandar mengharapkan gedung tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang pertanian.

"Mari kita pelihara gedung ini dengan baik, serta dengan adanya kantor ini bisa memberikan pelayanan yang terbaik untuk petani-petani kita," harap Ismu.

Sementara itu, Ketua PERHIPTANI Hj Encek UR Firgasih berjanji akan berupaya terus memperhatikan penyuluh pertanian di Kutim dengan harapan agar nanti dapat terus termotivasi melaksanakan tugas dengan baik.

"Aspirasi dari Ketua DPRD Kutim untuk PERHIPTANI tahun anggaran 2021, kami telah mengalokasikan sebesar Rp5 miliar," ujarnya.

Selain itu, sambung Firga, pengadaan motor bagi penyuluh pertanian untuk 18 UPT P4 dimana sari 52 unit motor yang sudah ada, akan ditambah 128 unit motor lagi pada 2021 nanti.

"Dengan adanya kendaraan (motor) mudah-mudahan menjadi semangat dan motivasi bagi penyuluh pertanian. Guna memudahkan berinteraksi langsung dengan para petani," harap istri Bupati tersebut.

 

Pewarta: Wardi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020