Kunjungan Perjalanan Jurnalistik V Program Kampung Iklim (Proklim) + yang dilaksanakan dalam rangka program pengurangan emisi berbayar Forest Carbon Partnership Fasility (FCPF) Carbon Fund 2020-2024 menyasar desa-desa di wilayah Kabupaten Kutai Timur.


Dari 18 desa sasaran pelaksanaan Proklim +, rombongan menetapkan Desa Miau Baru Kecamatan Kombeng yang akan direview kondisi kawasan berhutan serta kondisi kemasyarakatan beserta potensi yang ada dalam mendukung pelaksanaan program.

Rombongan dipimpin Kasubag Internal dan Eksternal Biro Humas Setprov Kaltim, Murni Mewakili  Kepala Biro Humas Setprov Kaltim.

Sebelum berangkat ke desa tujuan, terlebih dahulu dilakukan breefing terkait maksud dan tujuan perjalanam jurnalistik yang ke V, dimana dari 150 Proklim + yang telah ditetapkan pada 7 kabupaten dan 1 kota Balikpapan, 18 desa  di Kabupaten Kutim diantaranya yang terpilih  menjadi prioritas Proklim +.

"Dari 18 desa tersebut, diantaranya Desa Miau Baru yang akan kita kunjungi ini, oleh karena itu teman teman media bisa mengeksplor semua potensi yang ada di desa tersebut," kata Murni, Jumat (13/12).

Murni juga mengharapkan awak media yang ikut kunjungan untuk selalu kompak, dan tidak lupa menjaga kesehatan, karena perjalanan yang ditempuh sangat jauh.

Perjalanan kali ini terbilang berbeda dengan perjalanan jurnalistik sebelummya. Karena mulai start di Halaman Kantor Gubernur Kaltim sekitar pukul 08.30 wita perjalanan rombongan dengan menggunakan 6 unit mobil diiringi dengan hujan deras sampai di Sangatta ibukota Kutim sekitar pukul 12.30 wita.

Setelah istirahat,  rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Desa Miau Baru dengan kondisi yang masih hujan deras.

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019