Samarinda (ANTARA News Kaltim) - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Provinsi Kalimantan Timur menargetkan tujuh kursi di DPRD setempat pada pemilu mendatang.

Ketua Panitia Musyawarah Kerja Wilayah I PPP Kaltim Andi Fathul Khair di Samarinda, Kamis, menyatakan, salah satu pembahasan pada kegiatan tersebut yakni strategi pemenangan pemilu dan konsolidasi internal partai.

"Pada Mukerwil I ini tidak ada pembahasan khusus terkait pemilihan gubernur namun lebih pada konsolidasi internal serta program-program strategis lima tahun ke depan, termasuk strategi pemenangan Pemilu 2014. Intinya, kami akan kembali melakukan penguatan untuk mengembalikan kejayaan PPP. Secara tradisional, pada pemilu legislatif mendatang kami menargetkan tujuh kursi di DPRD Kaltim," katanya.

Pada Pemilu 2009, kata dia, PPP Kaltim hanya meraih lima kursi di DPRD Kaltim.

"Pada periode sebelumnya, PPP sempat mengalami masa kejayaan dengan sembilan kursi di DPRD Kaltim dan itulah yang akan kami rebut kembali. Jadi, Mukerwil I ini diharapkan akan merumuskan strategi dan program-program partai yang dapat mengembalikan kepercayaan dan dukungan masyarakat," katanya.

Saat ini, katanya, PPP juga berupaya mendapatkan kembali dukungan dari ulama.

"Salah satu dasar kami menggelar Mukerwil I ini di areal pondok pesantren karena PPP bertekad kembali ke rumah besar umat Islam. Itulah yang menjadi tema mukerwil yang baru pertama dilaksanakan di Kalitm ini. Kami juga ingin agar para ulama memberikan dukungan seperti yang pernah diraih pada masa lalu," katanya.

Mukerwil I PPP Kaltim akan berlangsung pada 27-29 April 2009.

Mukerwil I PPP Kaltim di Pondok Pesantren Al Mujahidin, Rapak Dalam, Samarinda Seberang itu akan dibuka Ketua Umum PPP Suryadharma Ali.  (*)

Pewarta: Amirullah

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2012