Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur mendapatkan kuota calon pegawai negeri sipil (CPNS) dari Pemerintah Pusat sebanyak 368 formasi untuk tahun 2019.


Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltim Ardiningsih mengatakan, formasi CPNS tersebut akan dibuka untuk tenaga kependidikan/pendidikan, tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

"Tahun ini ada 368 formasi untuk tenaga kependidikan/pendidikan, tenaga kesehatan dan tenaga teknis," kata Ardiningsih dihubungi dari Samarinda, Selasa.

Dia menjelaskan bahwa kualifikasi pendidikan untuk pengisian formasi akhir tahun ini pun beragam. Selain S1 sampai S3, tingkat pendidikan SMK dan D3 pun masuk gerbong.

"D3 masih ada. Bahkan SMK juga masih ada untuk formasi penyuluh pertanian. Anak-anak muda Kaltim yang berminat untuk menjadi ASN, silakan bersiap," kata Bu Ning, sapaannya.

Ditambahkan, untuk informasi terkait teknis pendaftaran dan waktu tahapan seleksi masih menunggu jadwal pusat.

"Ekspose secara menyeluruh terkait formasi penerimaan CPNS ini masih menunggu arahan pusat. Harap bersabar dulu, nanti setelah ada jadwal resmi pusat segera kita sampaikan," imbuhnya.

Untuk formasi kabupaten dan kota, BKD Kaltim juga belum mendapat laporan karena semua daerah masih berproses dan berkoordinasi dengan masing-masing Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK).

"Setelah koordinasi dengan PPK (bupati dan walikota) masing-masing, mereka pasti akan menyampaikan ke provinsi. Sekarang semua masih berproses. Sabar dulu, tapi tetap harus bersiap," tegasnya. 

Pewarta: Arumanto

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019