Sebanyak 24 atlet bulu tangkis Kabupaten Kutai Timur (Kutim) siap berlaga mengikuti Kejuaraan Provinsi ( Kejurprov) Bulu Tangkis se-Kaltim 2019 yang dilaksanakan di Kabupaten Kutai Kartanegara.


Para atlet dilepas oleh Seskab Kutim Irawansyah di Kantor Bupati Kutim, sebelum berangkat mengikuti kejuaraan yang berlangsung pada 2-6 Oktober 2019 itu.

Seskab Kutim, Irawansyah mengaku bangga dengan komposisi atlet Kutim, karena mayoritas merupakan pebulutangkis lokal binaan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kutim.

Kondisi tersebut,  menjadi gambaran bahwa pembinaan yang dilakukan PBSI Kutim berjalan cukup baik. Sehingga cepat atau lambat akan membuahkan prestasi yang baik bagi daerah.

“Dari kejuaraan tingkat kabupaten inilah hasilnya, mudah-mudahan para atlet mampu berprestasi di tingkat provinsi bahkan Nasional. Asalkan terus berlatih dan kerja keras serta terus mengasah skill juga disertai doa,” ucap Irawan di Sangatta,Kamis.

Sementara itu, Ketua PBSI Kutim Husaini mengatakan tim Kejurprov Kutim merupakan hasil seleksi pada ajang Kejuaran Bulu Tangkis Tingkat Kabupaten (Kejurkab) Kutim yang digelar belum lama ini.

“Mereka yang kita kirim merupakan atlet juara satu dan dua Kejurkab kemarin. Nantinya bagi atlet yang berhasil menjadi juara di Kejurprov ini bisa lanjut mengikuti Kejurnas,” ungkapnya.

Husaini menjelaskan, para atlet akan berlaga pada 2–6 Oktober 2019. Adapun total atlet yang diturunkan sebanyak 24 orang ditambah pelatih dan ofisial dengan kategori pertandingan yang akan diikuti yakni pemula, usia dini, remaja, taruna dan dewasa.

" Kami tidak berharap muluk, karena ini merupakan atlet pembinaan baru, paling tidak ada medali yang bisa dibawa pulang," tegasnya.

Pewarta: Wardi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019