Samarinda (ANTARA News Kaltim) - Manajemen Persisam Putra Samarinda melakukan seleksi terhadap dua penjaga gawang yakni Guntur Pranata dan Bachtiar, menjelang bergulirnya putaran kedua Liga Super Indonesia (LSI) 2011/2012.

"Dua penjaga gawang itu ikut seleksi untuk menempati posisi kiper ketiga karena kami baru memiliki dua orang, yakni Agung Prasetyo dan Usman Pribadi," ujar Manajer tim Persisam Agus Coeng Setiawan di Samarinda, Minggu.

Pihaknya menilai bahwa posisi penjaga gawang sangat dibutuhkan tim untuk menghadapi persaingan di putaran kedua LSI musim 2011/2012.

"Kebutuhan tim kami yang paling utama, adalah tambahan penjaga gawang, makanya kami melakukan seleksi untuk menentukan kiper ketiga," terang Agus Coeng.

Guntur Pranata kini tercatat sebagai mantan penjaga gawang klub Liga Primer Indonesia dari Bintang Medan FC, sedangkan Bahtiar merupakan penjaga gawang debutan dan belum pernah tampil di Liga Profesional.

"Keduanya sudah tiba di Samarinda, sejak beberapa hari yang lalu, untuk Guntur sudah beberapa kali bergabung latihan bersama tim, namun untuk Bachtiar masih belum kelihatan skilnya karena masih dalam kondisi sakit," jelas Agus Coeng.

Hendri Susilo, Pelatih Persisam mengakui bahwa timnya kini membutuhkan penambahan satu pemain yang menjadi pilar terakhir Persisam di lapangan hijau.

"Kami memang masih perlu satu kiper di bawah mistar. Saat ini kita hanya punya dua kiper. Padahal idealnya setiap tim harus memiliki tiga kiper," kata Hendri Susilo.

Hendri mengatakan peluang bagi dua penjaga gawang yang mengikuti seleksi tergantung penilaian Erik Ibrahim (asisten pelatih penjaga gawang Persisam).

"Kami menyerahkan keputusan penuh kepada dia (Erik) karena masalah penjaga gawang, dia yang paling mengerti dan bertanggung jawab penuh," ujarnya. (*)


Pewarta: Arumanto

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2012