Samarinda (ANTARA News Kaltim) - Pemprov Kalimantan Timur mengajak Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI setempat untuk menyinergikan berbagai program sehingga kegiatannya lebih berdampak luas bagi perkembangan dunia olahraga di daerah itu.

Wakil Gubernur Kaltim yang juga jadi Ketua Tim Pemenangan Kaltim pada PON XVIII-2012 Riau, Farid Wajdy, di Samarinda, Sabtu, ketika membuka acara Siwo Award 2011 Kalimantan Timur mengatakan, berbagai program Siwo PWI bisa disinergiskan dengan kegiatan Pemprov Kaltim, khususnya Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) setempat.

"Misalnya, setiap tahun kita juga memberikan award (penghargaan) bagi pembina, pelatih dan atlet berprestasi, akan lebih baik jika Siwo Award disinergiskan dengan program tersebut," ujar Ketua Tim Pemenangan Kaltim di PON 2012 itu.

Farid menilai bahwa kredibilitas para wartawan senior olahraga dalam menentukan pilihannya kepada pembina, pelatih dan atlet terbaik sudah tentu tidak diragukan lagi.

Ia juga berharap agar berbagai program lain yang bisa disinergiskan, misalnya pelatihan jurnalistik bagi para staf kehumasan maupun bidang lain yang membutuhkan di jajaran Pemprov Kaltim.

"Saya sangat berterima kasih kepada Siwo PWI yang secara tidak langsung mendukung penuh upaya Kaltim dalam mencapai target untuk bisa mempertahankan tiga besar di PON XVIII-2012 Riau," ujarnya.

Pemberian Siwo Award, menurut Farid adalah upaya dukungan moral bagi semua pihak, khususnya pelatih dan atlet agar berprestasi lebih baik.

Pihak Siwo PWI Kaltim dalam Siwo Award menambah beberapa kategori untuk penerima penghargaan.

Siwo Kaltim pada 2012 tidak hanya memberikan "award" dengan katagori pembina (perorangan), pelatih dan atlet di "multi event" seperti kegiatan sebelumnya namun juga penghargaan bagi tokoh berjasa bagi perkembangan olahraga, pembinaan non perorangan atau organisasi/perusahaan, serta atlet untuk nomor perorangan. (*)

Pewarta: Datu Iskandar Zulkarnaen

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2012