Tari Marisa Raja Bangun akan ditampilkan secara kolosal pada puncak acara peringatan hari ulang tahun ke-493 Kota Banjarmasin pada 24 September 2019, kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin Ikhsan Al-Haq.


"Tari kreasi Banjar ini akan diikuti sebanyak 493 penari, sesuai jumlah usia ibukota provinsi Kalsel ini pada 24 September 2019. Saat ini, persiapan terus dilakukan oleh tim penari secara bersama-sama berlatih," tutur Ikhsan di Banjarmasin, Selasa.

Ia mengatakan penari yang akan dilibatkan adalah para penari di sanggar tari di Kota Banjarmasin, para pelajar tingkat SD, SMP hingga pelajar SMA. 

"Persiapan dan latihan harus serius agar tampil memukau, rencananya acara gelarnya malam hari di depan Balaikota," ujarnya.

Selain acara itu, pada peringatan hari ulang tahun Kota Banjarmasin juga banyak digelar acara-acara hiburan rakyat, sehingga semua dapat bersuka cita. "Kita berupaya pada peringatan kali ini lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya," ujar Ikhsan.

"Kami bersinergi dengan berbagai instansi untuk bersama-sama memeriahkan acara ini, dijamin banyak kejutan nantinya," tambahnya.

Menurut dia, perayaan hari jadi dengan ragam kegiatan ini masuk agenda pariwisata Kota Banjarmasin. "Kepariwisataan daerah kita sudah mulai meningkat, terhitung lebih 6 ribu wisatawan datang ke kota ini setiap pekannya," tambahnya.

Pewarta: Sukarli

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019