Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur tengah menjajaki kerja sama di bidang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat serta pengembangan dan pemberdayaan sumber daya dengan Universitas Brawijaya di Kota Malang, Jawa Timur.
 

Kunjungan para pejabat Pemprov Kaltim itu, seperti dilaporkan Kamis di Samarinda, diterima oleh Rektor Universitas Brawijaya Prof Dr Nuhfil Hanani dan Kepala Sub Bagian Kerja Sama Universitas Brawijaya (Pranatalia Pratami Nugraheni beserta staf.

Rombongan Pemprov Kaltim di antaranya Plt Kepala Biro Humas Setdaprov Kaltim Hj Riawati, Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Khusus Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim Healthyana Marta Mou serta Kepala Bagian Pendidikan, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Biro Kesra Mohammad Suhaidy.

Hadir pula anggota Badan Pengelola Beasiswa Kaltim Tuntas, Prof Dr Syahrumsyah Asri, Drs H Syafrudin Pernyata, Drs Saifuddin DJ dan H Suwarno.

Pertemuan Pemprov Kaltim dengan jajaran Universitas Brawijaya dilaksanakan di Gedung Rektorat Universitas Brawijaya, Selasa (3/9/2019) pukul 15:00 sampai 16:30 WIB.

Plt Kepala Biro Humas Hj Riawati dihubungi dari Samarinda, mengatakan kunjungan yang dilakukan dalam rangka penjajakan kerja sama antara Pemprov Kaltim dengan universitas Brawijaya.

"Universitas Brawijaya merupakan salah satu universitas di Indonesia yang memiliki banyak program studi unggulan dalam Ilmu Sosial dan Eksak, itu yang menjadi pertimbangan kami untuk melakukan penjajakan kerja sama," ujar Riawati.

Ia mengatakan bahwa Universitas yang terletak di Kota Malang, Jawa Timur itu memiliki 175 program studi di 15 fakultas.

Untuk Ilmu Sosial di antaranya Fakultas Hukum, Ekonomi, Bisnis. Sedangkan Ilmu Eksak seperti Kedokteran, Teknik, Teknologi Pertanian dan Pertanian.
 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019