Bupati Mahakam Ulu (Mahulu), Kalimantan Timur, memberikan apresiasi tinggi atas dibukanya Kantor Kas Bankatimtara di Kampung Mamahak Besar, Kecamatan Long Bagun, karena keberadaannya akan memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi keuangan.


"Dibukanya Kantor Kas Bankaltimtara ini tentu menjadi langkah awal dari peningkatan pelayanan perbankan kepada masyarakat di kampung-kampung yang jauh dari ibu kota kabupaten, terutama Mamahak Besar dan sekitarnya," ujar Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, Rabu.

Ia juga memberikan apresiasi tinggi atas peningkatan status PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalimantan Timur-Kalimantan Utara atau Bankaltimtara, ini menggambarkan bahwa pemerintah daerah terus berupaya melakukan kerja sama dengan pihak lain yang berkepentingan untuk dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Peningkatan status yang dimaksud bupati adalah dari sebelumnya status PT BPD Kaltimtara Kantor Cabang Pembantu Ujoh Bilang, kini statusnya menjadi PT BPD Kaltimtara Kantor Cabang Mahulu, bahkan kini punya Kantor Kas Mamamak Besar.

Sebelumnya, saat meresmikan Kantor Kas Bankaltimtara di Mamamak Besar, ia meyakini kantor kas tersebut dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar seperti kemudahan memperoleh Kredit Usaha Rakyat (KUR), Kredit Pangan Sejahtera , Kredit Perikanan, Kredit Perternakan Sejahtera, Kredit Sawit Sejahtera (4S), dan berbagai jenis kredita lain.

Sementara Dirut Bankaltimtara Zainuddin Fanani, dalam kesempatan itu menyatakan peresmian PT BPD Kaltimtara Kantor Cabang Pembantu Ujoh Bilang menjadi PT BPD Kaltimtara Kantor Cabang Mahulu, termasuk diresimkannya PT BPD Kaltimtara Kantor Kas Mamamak Besar, merupakan bentuk keseriusan pihaknya dalam memberikan pelayanan keuangan.

Pihaknya melakukan peningkatan status karena memang hal itu menjadi kebutuhan pemerintah daerah, sehingga itu atas izin Bupati Mahulu, maka ia melakukan permintaan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kaltim untuk melakukan peningkatan. Ia bersyukr karena permintaan itu disetujui.

Selain Bupati Mahulu dan Dirut Bankaltimtara, pihak lain yang hadir dalam peresmian Kantor Kas Mamahak Besar itu antara lain Asisten Bidang Sosial, Ekonomi dan Pembangunan E Tek Hen Yohanes, Ketua TP-PKK Mahulu Yovita Bulan Bonifasius, sejumlah Anggota DPRD Mahulu, sejumlah Kepala OPD, tokoh adat, sejumlah kepala kampung, dan masyarakat setempat. 

Pewarta: M.Ghofar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019