Tenggarong (ANTARA News Kaltim) - Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari mengimbau warganya untuk selalu waspada dengan hal-hal yang yang dapat memicu kebakaran, karena belakangan ini sudah terjadi beberapa kali kebakaran di wilayah itu selama 2012.

"Saya harap tidak ada lagi kebakaran, untuk itu masyarakat harus lebih waspada dan peduli serta saling mengingatkan tentang bahaya api. Masyarakat jangan sampai lalai," ujarnya saat dihubungi dari Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara,Kamis.

Rita yang sedang menjalani Diklat Forum Konsolidasi Pimpinan Pemerintah Daerah Angkatan IV di Jakarta itu mengatakan, dirinya turut berduka dan bersimpati atas musibah kebakaran yang menimpa warganya dalam dua bulan terakhir ini.

"Semoga yang tertimpa musibah diberi ketabahan," ujarnya yang prihatin dengan kebakaran yang terjadi sedikitnya satu kali dalam sebulan di wilayahnya.

Di awal 2012, di Tenggarong yang merupakan Ibu Kota Kutai Kartanegara sudah terjadi beberapa kali kebakaran yang mengakibatkan sejumlah warga kehilangan tempat tinggal.

Pada 21 Januari, kebakaran terjadi di Jl Danau Aji, Tenggarong, yang menghanguskan tujuh rumah dan 20 pintu rumah sewaan.

Kemudian pada 9 Februari, sedikitnya enam unit rumah milik warga di Jalan Gunung Gandek Tenggarong juga dilalap si jago merah. Sedangkan pada Kamis (8/3), sekitar pukul 09.00 Wita, api kembali menghanguskan rumah warga di Kelurahan Baru, Tenggarong.  (*)

Pewarta: Hayru Abdi

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2012