Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kutai Timur (Kutim), Zainuddin Aspan menyampaikan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama 2019 (setingkat esselon II.b).


Hingga saat ini terhitung sudah 24 Aparatur Sipil Negara (ASN) dari berbagai organisasi perangkat daerah (OPD) Kutim telah memasukan berkas pendaftaran.

"Peluang JPT dibuka untuk mengisi jabatan di 10 OPD sesuai dengan Undang-Undang nomor 5 tahun 2014 tentang ASN pasal 110 dan PP nomor 11 tahun 2017. Dari setiap elemen hanya dipilih satu orang untuk ditempatkan sesuai bidang yang dilamarnya," tegas Zainuddin Aspan saat diwawancara awak media Kamis (11/7).

Hal itu sesuai dengan kesepakatan bersama Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Sesuai putusan, pendaftaran bakal berakhir hingga  19 Juli mendatang.

"Sepuluh JPT Pratama dibutuhkan mengisi kursi Kadis lowong diantaranya Dispora, Dinas Pendidikan, Satpol PP, Itwil, Dinas Pertanahan dan Tata Ruang, Pemadam Kebakaran, Disperindag, Perpustakaan, Dinas Lingkungan Hidup, serta Dinas Kelautan dan Perikanan Kutim," jelasnya.
 
Penyampaian berkas pendaftaran seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama 2019 (setingkat esselon II.b). (Antaranews Kaltim/Humas Kutim)
Zainuddin memperkirakan jumlah itu akan terus bertambah sejalan dengan selesainya pengurusan surat-surat persyaratan oleh para pejabat yang ingin ikut seleksi JPT Pratama (eselon II).

Perlu diketahui, penerimaan berkas pendaftaran serta seleksi administrasi sudah dilaksanakan 1-20 Juli 2019, pengumuman hasil seleksi administrasi 22–24 Juli, uji kompetensi 25-26 Juli, uji penulisan makalah 29-31 Juli, presentasi dan wawancara makalah 1-3 Agustus, rekam jejak 5 Agustus 2019 pengumuman tiga calon terbaik, dan pengajuan calon terbaik.(hms7)

Pewarta: Wardi Kutim

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019