Rangkaian perhelatan tiga event lingkup Provinsi Kalimantan Timur yang dipusatkan di Sangatta, Kabupaten Kutai Timur yakni Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK), Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGRM), dan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) 2019 dimulai.


Kegiatan diawali dengan senam bersama seluruh peserta di lapangan helipad Setkab Kutai Timur sekitar pukul 07.30 Wita menggunakan seragam kaos hijau, 
kemudian dilanjutkan penanaman pohon di Taman Malahayati.

"Sejumlah rangkaian kegiatan yang telah disusun panitia berupa lomba-lomba yang dilaksanakan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dan lokakarya teknologi tepat guna (TTG) sedang berlangsung," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim, Moh Jauhar Efendi di Sangatta, Selasa (25/6).

Selanjutnya dilakukan diskusi Ketua TP PKK Provinsi Kaltim dengan Ketua TP PKK kabupaten/kota se Kaltim, kemudian dilakukan kegiatan kunjungan serentak ke Expo, serta ditutup dengan acara hiburan penampilan kesenian perwakilan kabupaten/kota se Kaltim.

Dia berharap seluruh rangkaian kegiatan berjalan lancar dan tujuan kegiatan mempererat tali silaturahmi antar Ketua dan anggota PKK, termasuk peserta gelar TTG yang merupakan penggiat TTG dan Posyantek dapat terus terjalin serta saling tukar menukar pengalaman antar peserta.

"Kami berharap tiga kegiatan tingkat Provinsi Kaltim ini dapat berjalan dengan baik hingga akhir pelaksanaan 27 Juni 2019. jika ada kekurangan dalam pelaksanaan tentunya akan dilakukan evaluasi untuk perbaikan di tahun-tahun mendatang," kata Jauhar.
 

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019