Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, bersama tim gabungan hingga saat ini masih melakukan pencarian terhadap seorang remaja bernama Rezal Renaldy Mandagi (23 tahun) yang diduga tenggelam dan hilang di perairan Pulau Gusung perbatasan Penajam dan Balikpapan pada Minggu (23/6).

"Saat ini tim gabungan masih melakukan pencarian korban yang diduga tenggelam di perairan Pulau Gusung," kata Kepala Sub Bidang Logistik dan Peralatan BPBD Kabupaten Penajam Paser Utara, Nurlaila ketika ditemui, Senin.

Tim gabungan mulai melakukan pencarian pada hari kedua menurut dia, sambil menuju perairan Pulau Gusung pada pukul 09.00 Wita kemudian berkumpul melakukan koordinasi lapangan.

Kemudian tim gabungan melakukan pencarian di area tempat kejadian dan sekitarnya, serta terus melakukan koordinasi antar tim yang melakukan pencairan korban tenggelam tersebut.

"Kami lakukan koordinasi dengan Tim Basarnas, TNI AL dan Polair Penajam, posko pencarian serta keluarga korban dalam melakukan pencarian," ujar Nurlaila.

Pencarian korban tenggelam tersebut menurut dia, dilakukan lima sampai 10 mil dari tempat kejadian, dan pencarian yang dilakukan terbagi ke beberapa wilayah.

"BPBD melakukan pencarian ke arah wilayah Tanjung Kabupaten Penajam Paser Utara, dan Basarnas ke arah wilayah Klandasan Kota Balikpapan," ucap Nurlaila.

Informasi yang diperoleh menyebutkan pada Minggu (23/6), Rezal Renaldy Mandagi (korban) bersama teman-temannya berwisata ke Pulau Gusung

Setelah sampai di Pulau Gusung, korban berenang ke tengah parairan Pulau Gusung dan tiba-tiba temannya melihat korban meminta tolong saat berada di tengah laut.

Namun teman korban yang berusaha menolong atau menyelamatkan korban kembali ke daratan karena juga nyaris ikut terhanyut, kemudian meminta pertolongan untuk menginformasikan kepada pihak terkait.

BPBD Kabupaten Penajam Paser Utara yang menerima informasi ada korban tenggelam pada hari itu pukul 14.30 Wita, bersama tim gabungan langsung menuju lokasi kejadian melakukan pencarian hingga pukul 18.00 Wita, namun korban belum ditemukan.

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019