Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H  Manajemen  PT Kideco Jaya Agung (Kideco) melalui program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) “Peduli Warga Lingkar Tambang”  membagikan 15.550  paket lebaran yang diberikan kepada masyarakat.


“Sasaran distribusi paket lebaran ada di 83 titik lokasi di wilayah Kabupaten Paser, meliputi Desa, Pondok Pesantren serta Panti Asuhan dan sejumlah Yayasan Sosial,” kata Presiden Direktur PT. Kideco Jaya Agung M. Kurnia Ariawan.

Dalam pendistribusian paket bingkisan lebaran itu melibatkan semua pimpinan manajemen yaitu Pimpinan/Wakil dari seluruh Departemen/Section yang ada di mine site Kideco Batu Kajang.

“Keterlibatan seluruh departemen dan section dalam kegiatan tersebut dimaksudkan agar seluruh jajaran Pimpinan masing-masing divisi dapat mengenal dan merasakan lebih dekat kondisi dan kehidupan masyarakat sekitar yang membutuhkan kehadiran perusahaan,” kata Kurnia..

Pembagian paket lebaran ini sudah dimulai sejak 20-27 Mei 2019.

Di beberapa lokasi yang menjadi titik distribusi,  pembagian paket lebaran yang dilakukan manajemen Kideco ini mendapat sambutan dari masyarakat bahkan mereka menyampaikan ucapan terima kasih.

Juhriansyah Kepala Desa Kasungai Kecamatan Batu Sopang  menyampaikan apresiasinya kepada Kideco.

 ”Mewakili masyarakat kami mengucapkan terima kasih kepada Manajemen PT Kideco Jaya Agung atas kepedulian dan perhatiannya kepada warga Kasungai, kami yakin dengan bantuan ini dapat mengurangi beban warga yang benar-benar membutuhkan dan mereka bisa merasakan hari raya dengan tenang dan tersenyum,” ujarnya.

Pengurus Pondok Pesantren Hidayatullah Desa Batu Kajang, Kec. Batu Sopang Ustadz Nur Kholis S.Pd.I juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan tersebut.

”Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, para Santri, Ustadz dan seluruh Pengurus pondok dalam menjalankan aktifitas pondok pesantren,” katanya.

Kepada para warga yang menerima paket lebaran, Presiden Direktur Kideco, M. Kurnia Ariawan menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dari pembagian paket bingkisan Hari Raya ini adalah untuk membantu saudara-saudara  yang membutuhkan sekaligus mengurangi beban mereka yang berada dalam kondisi kesulitan saat menyambut dan merayakan Hari Raya Idul Fitri nanti.

Sementara itu, CSR First Manager Kideco, Suriyanto mengatakan pembagian paket lebaran ini merupakan program agenda rutin yang dilaksanakan setiap menjelang hari raya.

“Seperti kita ketahui, setiap menyambut Idul Fitri seperti sekarang ini sejumlah kebutuhan bahan pokok mengalami peningkatan harga, tentu ini sangat memberatkan bagi saudara-saudara kita ditengah beban ekonomi yang semakin berat,” katanya.”

Pada kesempatan itu juga Suriyanto mengucapkan terima kasih kepada  seluruh mitra perusahaan yang telah memberikan dukungan dan kerja sama dalam program pembagian paket lebaran ini.

 “Atas nama Manajemen dan seluruh Karyawan  PT Kideco Jaya Agung kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H/ 2019 M, Taqabbalallahu Minna Wa Minkum, Mohon maaf lahir dan bathin,” Ucap Suryanto. (*/rilis kideco)

Pewarta: R. Wartono

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019