Pengurus Dewan Pengurus Daerah Alumni Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPD IKA PTK) Kota Samarinda resmi dilantik dan dikukuhkan.


Pelantikan dan pengukuhan organisasi yang diketuai Sekkot Samarinda, Sugeng Chairudin tersebut dilakukan Walikota Samarinda, Syaharie Jaang dalam nuansa buka puasa bersama, di Rumah Jabatan Walikota Samarinda, Rabu (29/5).

Pelantikan dan pengukuhan sendiri ditandai penyerahan bendera pataka dan penyematan PIN IKA PTK.

Dalam arahanya, Syaharie Jaang menaruh harapan besar Sugeng Chairudin dapat membimbing dan memotivasi "adiknya" alumni PTK yang aktif bertugas di lingkup Kota Samarinda agar punya kinerja baik dalam melaksanakan tugas penyelenggaraan pemerintahan, utamanya lurah alumni kepamongprajaan yang dalam melaksanakan tugas bersentuhan langsung dengan pelayanan publik.

"Yakin kinerjanya baik karena alumni kepamongprajaan memang dididik untuk dipersiapkan melaksanakan urusan pemerintahan buktinya di Kota Samarinda jabatan PNS tertinggi diemban alumni PTK," ujarnya.

Menurut dia, kinerja Sugeng tidak diragukan dan terbilang sempurna, dia menduduki jabatan Sekkot Samarinda meniti karir dari bawah, tidak didapat secara instan.

"Padahal alumni PTK diharapkan lulus jadi lurah atau camat. Ini jadi Sekda," timpalnya.
 
Sementara Sugeng Chairudin mengatakan, keberadaan IKA PTK diperhitungkan di lingkup Pemkot Samarinda. "Yakin dengan bekerja baik akan diberi kesempatan mengemban jabatan. Buktikan dapat jabatan strategis karena kinerja. Konsen bekerja di tempat masing-masing," serunya.

Ketua DPP IKA PTK Kaltim, Moh Jauhar Efendi melalui Wakil Ketua Ardiningsih mengapresiasi sambutan yang disampaikan Walikota Samarinda. Hampir semua jabatan strategis diemban alumni kepamongprajaan.

 "Kebanggaan ini harus diikuti dengan meningkatkan kinerja. Tolong bekerja baik dan berintegritas membangun pemerintahan dengam baik," katanya.

Secara umum IKA PTK menjadi wadah sailaturahim dan diskusi dengan sesama alumni. Selain itu diharap bisa bersinergi dengan pemerintah daerah agar roda pemerintah lebih efektif, efisien, dan profesional.

"Nunsa pelantikan busana putih semoga seputih hati kita semua dan yang dilakukan hari mendapat berkah dan perlindungan ALLAH SWT," harapnya.

Nampak hadir Sekretaris DPP IKA PTK Kaltim, Deny, pengurus DPP IKA PTK Kaltim, Riani Tisnadewi, dan Penasehat DPP IKA PTK Kaltim, Hamka Halex.

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019